Bahaya Makan Gorengan Kemudian Langsung Minum Kopi

Seperti yang kita ketahui pada umumnya bahwa sebagian besar orang Indonesia melakukan kebiasaan serapan dengan menu makanan yang berat, seperti nasi dan lauk pauk yang mengandung banyak lemak. Apalagi sarapan dengan memakan goreng-gorengan dan kopi sebagai teman setianya. Ya, memang perut pasti akan merasa kenyang tapi perlu diketahui bahwa hal itu sungguh sangat berbahaya.

Penelitian baru-baru ini telah menunjukkan bahwa kombinasi kandungan antara gorengan dengan kopi menyebabkan lonjakan gula darah di dalam tubuh kita. Dan akibatnya munculnya kolesterol jahat pada tubuh kita.



Sebuah penelitian dari University of Guelph, telah membuktikan bahwa meminum kopi setelah makan makanan yang berminyak menimbulkan efek lonjakan gula darah, hal ini bisa beresiko tinggi terserang penyakit diabetes. Karena seperti yang diketahui pada umumnya bahwa makanan yang berminyak telah dikait-kaitkan dengan masalah penyakit diabetes. Nah, pastinya dengan menggabungkannya dengan meminum kopi pastinya akan berdampak lebih buruk lagi.

Gorengan mengandung lemak jenuh yang berdampak pada gula darah karena minyak jenuh yang terkandung di dalam gorengan akan membuat tubuh kesulitan untuk membersihkan gula dari darah walaupun telah melewati beberapa tahapan dan waktu yang lama. Dan justru meminum kopi dapat menggandakan tingkat kesulitannya.

Hal itu juga sangat perlu untuk diperhatikan dengan tidak mengombinasikan gorengan dengan kopi karena justru hal itu akan memperburuk kondisi kesehatan Anda. Dan orang yang beresiko tinggi terhadap penyakit diabetes dan penyakit jantung adalah orang-orang yang mengombinasikan makanan dan minuman yang salah.
Setelah membaca informasi ini saya harap, untuk Anda yang mempunyai kebiasaan tersebut sebaiknya tidak mengulanginya lagi dan bagi yang tidak mempunyai kebiasaan tersebut sebaiknya menghindarinya. Karena Anda sendiri yang dapat menjaga kondisi kesehatan diri sendiri. Kesehatan sangat mahal harganya. Lebih baik mencegah daripada mengobati.

Informasi ini berasal dari sumber yang terpercaya, dan telah terbukti kebenarannya. Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih karena telah berkenan untuk membacanya.