Harga Dan Sfesifikasi Samsung Galaxy Mega 2

Samsung kembali menghadirkan produk terbarunya yaitu sebuah ponsel android Samsung Galaxy Mega 2. Ponsel ini hadir dengan ukuran layar jumbo yaitu 6 inchi dan sistem operasi yang digunakan berupa android KitKat terbaru sehingga jika digunakan untuk menjalankan aplikasi menjadi lebih optimal. Di dukung dengan prosesor berjenis quad-core maka kinerjanya menjadi lebih cepat apalagi digunakan untuk multitasking. Samsung galaxy Mega 2 akan menjadi pesaing berat bati Asus Zenfone 6. Seperti apa saja kelebihan yang ditawarkan smartphone baru ini, mari simak ulasannya sebagai berikut.

Harga Dan Sfesifikasi Samsung Galaxy Mega 2

Samsung Galaxy Mega 2 hadir dengan desain layaknya ponsel samsung lainnya namun mempunyai ukuran layar yang besar dan lebar. Ukuran layar yang dimiliki yaitu 6 inchi dengan resolusi 720 x 1280 piksel dan kerapatan layar hingga 245 ppi. Jenis layar yang digunakan yaitu TFT Capasitive Touchscreen dan dilapisi dengan pelindung dari corning berupa Gorilla Glass. Pelindung tersebut sudah teruji kemampuannya dalam melindungi berbagai perangkat di seluruh dunia. Bermain game maupun menjalankan video akan lebih terasa nyaman dengan menggunakan ponsel Galaxy Mega 2 dengan ukuran layar jumbo. Spesifikasi apa saja yang terdapat pada ponsel ini dapat dilihat dari spesifikasi berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Mega 2

·         Sim : Dual Sim
·         OS : Android OS, v4.4.4 (KitKat)
·         Dimensi : 163.6 x 84.9 x 8.6 mm
·         Berat : 194 gram
·         Layar : TFT Capasitive Touch Screen, 720 x 1280 pixels, 6.0 inches (~245 ppi pixel density)
·         CPU : Exynos 4415, Quad-core 1.5 GHz
·         GPU : Mali-400
·         RAM : 1.5 GB RAM
·         Konektivitas : HSPA+ LTE, NFC, WIFI, Bluetooth, GPS+Glonass
·         Kamera Utama: 8 MP, 3264 x 2448 piksel fitur LED flash dan auto-focus
·         Kamera Depan : 2.1 MP
·         Memory Internal : 16 GB
·         Memory Eksternal : microSD, up to 64 GB
·         Baterai : Li-Ion 2800 mAh

Dilihat dari segi dapur pacu, Spesifikasi samsung Galaxy Mega 2 sudah cukup mumpuni. Ditenagai dengan cipset besutan Exynos dengan tipe 4415 dan prosesor berjenis quad-core berkecepatan 1,5 GHz. Selain itu masih di dukung dengan adanya memori RAM berkapasitas 1,5 GB. Dengan dukungan dapur pacu tersebut akan menghasilkan performa yang tinggi sehingga walaupun digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi maka akan mampu berjalan dengan baik. Untuk menghasilkan grafis maka di dukung dengan pengolahan grafis Mali-400.

Samsung Galaxy Mega 2 dilengkapi dengan kamera utama berukuran 8 MP dan dapat digunakan untuk mengambil gambar dimanapun yang anda inginkan. Sudah dilengkapi dengan berbagai fitur pembantu seperti auto-focus dan LED flash yang dapat digunakan pada saat pengambilan gambar di tempat kurang cahaya. Selain kedua fitur tersebut, masih ada fitur lainnya yaitu Geo-tagging, smile detection, HDR dan touch focus. Bukan hanya untuk foto saja namun dapat digunakan sebagai perekam video berkualitas full HD 1080@30fps. Bukan hanya satu kamera namun masih ada kamera di bangian depan yang bisa dimanfaatkan untuk selfie maupun video call berukuran 2,1 Megapiksel.

Data-data hasil foto maupun hasil download pada saat browsing dapat disimpan pada memori utama atau sering disebut memori internal yang berada di dalam ponsel sebagai bawaannya. Kapasitas memori internal cukup besar yaitu 16 GB dan masih dilengkapi dengan slot microSD. Slot tersebut dapat dimanfaatkan ketika anda kekurangan kapasitas. Penambahan kapasitas menggunakan memori eksternal microSD dengan ukuran maksimal mencapai 64 GB. Coba bayangkan jika anda menambahkan kapasitas tersebut dengan memori eksternal. Kapasitasnya pasti menjadi sangat besar dan anda tidak perlu khawatir kekurangan memori penyimpanan data.

Samsung Galaxy Mega 2 sudah dilengkapi dengan perangkat konektivitas yang cukup lengkap. Melakukan transfer file dengan cukup mudah menggunakan Bluetooth maupun NFC. Kadang banyak teman kita yang ingin file yang berada pada ponsel kita sehingga anda dapat menggunakan Bluetooth maupun NFC sebagai media untuk transfer file dengan sangat mudah tanpa kabel. Selain kedua konektivitas diatas masih ada konektivitas lain seperti MicroUSB, WiFi maupun LTE. Ponsel ini sudah mendukung teknologi HSDPA+ sehingga anda dapat berinternet dengan kecepatan hingga 42 Mbps. Untuk mendukung semua proses yang dilakukannya, ponsel ini ditenagai dengan tenaga listrik dari baterai bertipe Li-Ion 2800 mAh.

Harga Samsung Galaxy Mega 2

·         Harga Baru: Rp. 5.000.000 (India)
·         Harga Second: Rp. -


Pada saat pertama kali di perkenalkan di India, ponsel ini dibandrol dengan harga sekitar 5 juta rupiah.