Harga Dan Sfesifikasi Himax Zoom

Himax Zoom merupakan smartphone android terbaru besutan Himax dengan menawarkan spesifikasi tangguh berupa prosesor Hexa Core. Prosesor tersebu mampu bekerja secara bergantian sehingga mampu menghemat baterai pada saat digunakan. Di dukung dengan sistem operasi Amigo 4.2.5 sebagai sistem operasi berbasis android KitKat. Dengan sistem operasi tersebut maka anda dapat menikmati berbagai aplikasi maupun game android terbaru dengan nyaman. Ponsel ini akan menjadi pesain berat bagi banyak vendor pronsel dengan harga 1 jutaan karena mempunyai spesifikasi yang bagus. Apa saja yang ditawarkan oleh Himax Zoom sebagai ponsel seharga 1 jutaan tersebut, simak detail ulasannya sebagai berikut.

Harga Dan Sfesifikasi Himax Zoom


Banyak sekali ponsel canggih dengan harga murah dan akhirnya Himax mengeluarkan produk andalannya untuk bersaing di kelas ponsel dengan harga satu jutaan dengan mengandalkan prosesor Hexa Core. Smartphone Himax Zoom hadir dengan desain kotak dengan sudut tegas. Dilengkapi dengan tiga buah tombol kapasitif yang dapat digunakan untuk mempermudah navigasi pada saat digunakan. Pada bagian atas layar terdapat speaker dengan lubang memanjang ke samping. Ponsel ini di dukung dengan layar berukuran 5,5 inchi dan sudah support Glove touch dengan resolusi HD 729 x 1280 piksel. Dengan layar tersebut maka pandangan mata akan lebih nyaman ketika menjalankan aplikasi maupun memutar video aplikasi.

Spesifikasi Himax Zoom

·         Kartu Sim : Dual Sim
·         Sistem Operasi: Amigo 4.2.5 (Base on Android 4.4.2 Kitkat)
·         Dimensi : 157.3 x 77.6 x 7.9 mm
·         Berat : 104 gram
·         Layar : 720 x 1280 pixels, 5.5 inches (~312 ppi pixel density)
·         CPU : MT6591 Cortex – A7, Hexa core kecepatan 1,5 GHz
·         GPU : Mali–450MP4
·         Memori RAM : 1 GB RAM
·         Konektivitas : HSPA+, WIFI, Bluetooth, GPS
·         Kamera Utama : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, sensor Ovi OV8835, autofocus, LED flash, Video 1080p
·         Kamera Depan : 5 Megapixel
·         Memory Internal : 2 GB
·         Memory Eksternal : microSD, up to 32 GB
·         Baterai : Li-lon 2400 mAh

Himax Zoom merupakan ponsel dual SIM dengan sistem operasi Amigo berbasis Android. Ponsel dual SIM mempunyai banyak manfaat dari pada satu SIM card karena hanya dengan satu buah ponsel saja dapat menjalankan dua buah kartu SIM dan semuanya aktif bersamaan. Hal itu ibarat mempunyai dua buah Hp namun sebenarnya hanya satu. Dengan adanya fitur dual SIM dapat dimaksimalkan untuk penggunaan dua buah kartu yang mempunyai tarif termurah baik itu dari segi telpon, sms maupun internet. Ada juga yang membaginya untuk kepentingan bisnis dan keluarga sehingga tidak campur aduk urusan SIM satu dan SIM dua. Sistem operasi yang digunakan tepatnya Amigo versi 4.2.5 berbasis Android 4.4.2 KitKat. Karena berbasis android maka dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi apapun yang support dengan sistem operasi ini. Aplikasi yang sangat fenomenal saat ini yaitu BBM for android. Anda bisa mengunduhnya dan menjadikan aplikasi andalan untuk chatting baik untuk kepentingan bisnis maupun keluarga.

Himax Zoom mempunyai dapur pacu yang tangguh melihat dari spesifikasi yang telah dituliskan diatas yaitu ditenagai oleh chipset dari Mediatek tipe MT6591 dengan prosesor berjenis Hexa-core berkecepatan 1,5 GHz. Memori RAM sebesar 1 GB juga membantu mengoptimalkan kinerja pada saat ponsel ini dioperasikan. Grafis yang dihasilkan juga sangat bagus, hal itu karena di dukung dengan pengolahan grafis dari Mali-450MP4. Dari spesifikasi atau dapur pacu yang ada, terbukti bahwa Himax Zoom mampu meraih skor Benchmark antutu sebesar 24 ribu. Skor tersebut sudah sebanding dengan ponsel besutan asus yaitu Asus Zenfone 5 dan Xiaomi Redmi 1S. Dengan demikian, walaupun dibandrol dengan harga relatif terjangkau namun spesifikasi yang ditawarkan tidak murahan. Hal itu dapat dilihat pada prestasi spesifikasi yang digunakan.

Setelah melihat dari dapur pacu yang digunakan, sekarang melihat dari segi kapasitas ruang penyimpanan. Kapasitas penyimpanan data berupa memori internal yang disediakan tidak terlalu besar yaitu hanya 2 GB. Namun anda tidak perlu khawatir dengan kapasitas ruang penyimpanan tersebut karena pada ponsel ini dilengkapi dengan slot microSD. Masalah kekurangan kapasitas ruang penyimpanan dapat diatasi dengan melakukan ekspansi menggunakan microSD. MicroSD yang dapat ditambahkan yaitu mempunyai kapasitas maksimal hingga 32 GB. Dengan penambahan kapasitas ini maka ruang penyimpanan menjadi sangat besar dan mampu digunakan untuk menampung banyak file atau data. File berupa foto hasil jepretan kamera, lagu dari hasil download maupun file lainnya dapat ditampung dengan aman disana.

Berbicara tentang kamera, Himax Zoom memiliki kamera utama terletak pada bagian belakang dengan ukuran 8 megapiksel disertai dengan sensor Ovi OV8835. Resolusi kamera tersebut yaitu 3264 x 2448 piksel disertai dengan fitur LED flash maupun autofocus. Dengan adanya LED flash maka dapat membantu pada saat melakukan foto di tempat kurang cahaya. Selain itu kamera utama dapat digunakan untuk video recording dengan kualitas 1080p. Pada bagian depan juga dilengkapi dengan kamera sekunder 2 megapiksel. Kamera ini sudah cukup lumayan jika anda ingin sekedar selfie dan video chat.

Harga Himax Zoom

·         Harga Baru: Rp. 1.900.000
·         Harga Second: Rp. -


Beberapa konektivitas yang dimiliki oleh Himax Zoom yaitu bluetooth, GPS, Wifi dan fitur dual SIM pada jaringan HSDPA+. Fitur-fitur tersebut dapat anda maksimalkan penggunaanya sehingga tidak sia-sia dengan kelebihan ponsel yang dimiliki. Bluetooth sangat membantu ketika ingin bertukar file antar gadget yang juga mempunyai bluetooth. Dengan fasilitas ini, anda dapat mengirimkan file dengan jaringan tanpa kabel. Himax Zoom dibekali dengan baterai berkapasitas 2400 mAh bertipe Li-Ion.