Manfaat Kopi Mulai Dari Mengencangkan Kulit, Sampai Melangsingkan Tubuh

Kopi merupakan salah satu minumam yang paling banyak dikonsumsi selain teh. Kopi sangat terkenal karena kandungan kafeinnya yang mampu menghilangkan kantuk. Namun selain untuk menghilangkan kantuk, kandungan kafein dalam kopi ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, termasuk untuk melangsingkan tubuh.

Rutin mengkonsumsi kopi setiap harinya dipercaya dapat membantu tubuh untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal. Namun kopi yang dimaksud adalah kopi bubuk yang benar-benar asli. Kopi yang sudah mendapat campuran seperti gula, susu, krim, dan berbagai bahan lainnya tidak akan mampu bekerja pada tubuh. Selain untuk melangsingkan tubuh, kopi juga berkhasiat untuk merawat kecantikan kulit.

manfaat kopi untuk tubuh

Manfaat dari kopi untuk melangsingkan tubuh dan mempercantik kulit bisa dilakukan dengan berbagai cara. Namun tidak dianjurkan untuk meminum kopi secara terus menerus, apalagi dalam ukuran yang berlebih. Efek dari kafein dalam kopi bisa berpotensi untuk memicu masalah pada tubuh, terutama pada jantung. Untuk melangsingkan tubuh, dianjurkan untuk menggunakan kopi sebagai bahan lulur, karena selain aman, cara ini juga terbilang murah dan bisa dilakukan di rumah.

Saat ini, produk pelangsing dan kecantikan yang ada di pasaran masih sedikit yang menggunakan kopi sebagai bahan dasarnya. Untuk itu, satu-satunya cara untuk menggunakan kopi sebagai bahan perawatan tubuh adalah dengan meracik sendiri. Sekali lagi, perlu diingat bahwa bahan kopi yang akan digunakan adalah kopi yang asli, bukan kopi yang berbentuk dalam kemasan.

Beberapa Manfaat Kopi 

Berikut kami akan memberikan beberapa infromasi mengenai manfaat kopi serta cara yang bisa digunakan untuk merawat kecantikan serta melangsingkan tubuh.

Mengencangkan Kulit
Menggunakan kopi sebagai bahan lotion dapat membuat kulit pada tubuh dan wajah anda semakin kencang. Untuk menggunakan kopi sebagai lotion, caranya sangat mudah. Cukup dengan menyeduh kopi dengan air hangat, lalu oleskan pada tubuh atau wajah secara merata. Diamkan selama beberapa menit hingga dirasa cukup, setelah itu bilas. Penggunaan kopi sebagai lotion secara rutin juga dapat mengurangi noda-noda hitam pada wajah.

Menghitamkan Mambut
Rambut anda bisa menjadi tampak lebih hitam dengan memanfaatkan kopi serta campuran dari beberapa bahan alami lainnya. Cara ini baik anda lakukan sebagai bahan pengganti kondisioner. Cukup dengan menyeduh kopi menggunakan air hangat dan campurkan dengan dua kuning telur, satu sendok minyak sayur, dan satu sendok rum. Oleskan langsung pada rambut anda secara rata seperti menggunakan kondisioner, lalu diamkan selama tiga sampai lima menit, kemudian bilas menggunakan air hangat.

Melangsingkan Tubuh
Selain manfaat di atas, kandungan kafein dalam kopi juga bisa digunakan untuk melangsingkan tubuh. Anda bisa mendapatkan manfaat ini dengan menggunakannya sebagai bahan lulur. Cukup dengan menyeduh kopi menggunakan air hangat, lalu oleskan langsung pada bagian perut yang ingin dilangsingkan. Diamkan beberapa menit hingga dirasa cukup, lalu bilas. Dengan rutin melakukan hal ini, maka anda bisa melangsungkan tubuh dalam waktu yang cukup singkat.

Namun jangan karena anda tergiur untuk mendapatkan tubuh yang langsing sehingga anda mengkonsumsi kopi secara berlebihan, karena hal ini justru akan berbahaya pada kesehatan tubuh sehingga bisa memicu munculnya penyakit maag.
***

Semoga informasi mengenai beberapa kegunaan kopi ini bisa memberi manfaat bagi anda yang memiliki masalah berat badan, begitu juga bagi anda yang ingin merawat kecantikan dengan cara yang alami.