Cara Menguruskan Betis Secara Efektif

Betis merupakan salah satu bagian tubuh yang mampu menunjang penampilan. Betapa tidak, cara berjalan seseorang akan menjadi sebuah penilaian tersendiri, terutama pada bagian betis. Hal ini sering menjadi perhatian khususnya bagi kaum wanita yang ingin tampil modis dengan rok atau celana berukuran pendek. Oleh sebab itu sangat penting mengetahui cara menguruskan betis yang efektif.

Ada kalanya ketika memiliki betis yang tidak sesuai dengan postur tubuh bisa menjadi pemicu turunnya kepercayaan diri. Betis yang berukuran besar sering dianggap kurang menarik bagi kebanyakan wanita. Ukuran betis yang besar pada dasarnya disebabkan karena terjadinya penimbunan lemak pada area tersebut. Selain itu, betis yang besar juga bisa diakibatkan karena terjadinya pengendoran otot.

Banyak yang bingung mengenai cara menguruskan betis secara efektif. Namun tahukah anda bahwa sebenarnya betis bisa dikuruskan dengan program diet?. Ya, program diet sebenarnya tidak hanya bisa diterapkan pada bagian perut atau pinggul saja, tapi juga bisa diterapkan pada bagian tubuh lainnya, termasuk betis.

Adakah cara menguruskan betis yang efektif ?

Cara Menguruskan Betis Secara Efektif

Nah berikut ini kami akan membagikan beberapa informasi bagi anda yang memiliki masalah ukuran pada betis. Simak ulasannya.

Memperbanyak Asupan Protein

Tidak seperti program diet seperti biasanya yang mengurangi protein, namun untuk menguruskan betis anda bisa mencobanya dengan menambah konsumsi protein. Hal ini bertujuan untuk memberikan kekuatan serta dapat membentuk tubuh yang lebih bagus, seperti pada betis. Namun protein yang dibutuhkan di sini adalah protein yang rendah lemak. Protein rendah lemak seperti protein nabati bisa anda dapatkan dari makanan berjenis kacang-kacangan. Perbanyaklah konsumsi makanan seperti ini agar bisa mendapatkan bentuk betis yang ideal.

Mengurangi Asupan Kalori

Hal ke dua setelah memperbanyak asupan protein adalah mengurangi asupan kalori. Hal ini merupakan kombinasi yang tepat karena kalori adalah penyebab terjadinya timbunan lemak berlebihan. Kalori memang merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, namun ketika kandungan kalori dalam tubuh berlebihan, maka akan menjadi zat yang tidak berguna dan dapat menjadi pemicu kegemukan. Oleh karena itu, konsumsi makanan yang mengandung lemak dan karbohidrat harus dikurangi.

Perbanyak Olahraga

Cara menguruskan betis secara efektif selanjutnya adalah dengan berolahraga. Olahraga bukan hanya dapat menguruskan betis, namun olahraga bisa membentuk betis sesuai yang diinginkan. Jenis olahraga yang baik untuk betis adalah jogging, bersepeda, dan berenang. Satu hal yang perlu dicatat adalah olahraga akan menghasilkan betis yang ideal jika dilakukan secara rutin.

Latihan Beban dan Kardio

Berbeda dengan jenis olahraga sebelumnya, latihan beban dan kardio memang didesain khusus untuk membentuk betis. Jenis latihan ini dapat membuat otot pada betis menjadi lebih kuat dan berisi sehingga akan membentuk betis yang indah. Rutin melakukan latihan ini akan membuat pembakaran lemak pada betis menjadi lebih maksimal sehingga tidak akan ada lagi penimbunan lemak pada betis.
***

Cara menguruskan betis secara efektif ini akan berhasil jika anda melakukannya secara bertahap. Meskipun cara ini tidak instan, namun cara ini sangat aman dan tidak memiliki efek samping.