Harga dan Spesifikasi Lenovo A536

Kali ini saya akan membahas Harga dan spesifikasi Smartphone Lenovo A536 - Banyak sekali produsen ponsel yang sedang gencar-gencar menciptakan produk berupa ponsel yang mampu memikat hati para pengguna alat elektronik berupa ponsel, salah satu produsen asal china yaitu Lenovo kembali menghadirkan ponsel android bernama Lenovo A536 dengan harga sekitar 1,6 juta. Produk baru tersebut ditujukan untuk membidik pasar menengah namun spesifikasi yang digunakan sudah tergolong tinggi. Sistem operasi yang digunakan yaitu Android KitKat dan prosesor berjenis quad-core. Selain itu dilengkapi dengan kamera utama berukuran 5 MP. Walaupun dibandrol dengan harga terjangkau, namun ponsel ini berani bersaing dengan produk dengan harga rata-rata tersebut. Seperti apa saja kelebihan yang ditawarkan, simak ulasan berikut ini.

Harga dan Spesifikasi Lenovo A536


Lenovo A536 hadir dengan bentuk kotak dengan sudut sedikit tumpul dibalut dengan casing berjenis plastik dan desainnya menggambarkan produk besutan Lenovo lainnya. Mempunyai ketebalan 10 mm sehingga menghasilkan berat sebesar 148 gram. Untuk mempermudah navigasi pada saat pengoperasiannya, dilengkapi dengan tiga tombol kapasitif berupa back, home dan recent app. Layar yang digunakan berupa layar kapasitif standar bukan IPS maupun Amoled. Ukuran layar yang diberikan yaitu 5 inchi dengan resolusi 480 x 854 piksel. Ukuran layar tersebut sudah tergolong besar dan ponsel ini dapat disebut dengan phablet karena ukuran layar yang dimilikinya.

Spesifikasi Lenovo A536

Kartu SIM : Dual Sim
Sistem Operasi : Android 4.4.2 KitKat
Dimensi : 139.6 x 72 x 10 mm
Berat : 148 gram
Layar : Resolusi 480 x 854 pixels, 5.0 inches (~196 ppi pixel density)
Memory Internal : 8 GB
Memory Eksternal : microSD, up to 32 GB
Memori RAM : 1 GB
Konektivitas : HSDPA, HSUPA, 5.76 Mbps, Wi-Fi, GPS, Bluetooth V4.0, microUSB v2.0
CPU : Mediatek MT6582M, Quad-core Cortex-A7 1.3 GHz
GPU : Mali-400MP2
Kamera Utama : Resolusi 2592 ? 1944 pixels, 5 MP dengan fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, Video Recording.
Kamera Depan : 2 MP
Baterai : Li-Po 2000 mAh

Tidak berbeda dengan fitur yang dimiliki oleh Himax Zoom, ponsel android Lenovo A536 juga hadir dengan fitur dual SIM. Semua urusan akan menjadi lebih mudah ketika menggunakan ponsel dual SIM karena terdapat dua buah kartu pada satu ponsel yang dapat aktif secara bersamaan. Dengan cara ini, pengguna dapat memilah penggunaan masing-masing kartu. Misalnya untuk kartu pertama untuk urusan khusu keluarga sedangkan kartu yang lain untuk urusan bisnis. Jika tidak, maka juga dapat menggunakan keduanya untuk urusan keluarga maupun bisnis dengan memilih paket termurah yang anda sukai. Murah dari segi kebutuhan anda misalnya sms, nelpon maupun paket internet. Dengan fitur ini, maka aktifitas penggunaan ponsel sebagai alat komunikasi akan lebih maksimal.

Spesifikasi Lenovo A536 sudah cukup tinggi di kelas ponsel seharga 1,6 juta. Walaupun dibandrol dengan harga yang relatif terjangkau namun ponsel ini mampu bersaing dengan kelebihan-kelebihan yang dimiliki. Beberapa kelebihan dari segi dapur pacu yaitu ditenagai oleh chipset besutan Mediatek dengan dengan nomor seri MT6582M dan prosesor berjenis quad-core yang mampu menjalankan operasi dengan kecepatan 1,3 GHz dibantu dengan RAM 1 GB. Pengoptimalan grafisnya juga sudah terjamin dengan adanya pengolahan grafis dari Mali-400MP2. Dengan adanya pengolahan grafis dan layar yang lebar maka mampu menghasilkan tampilan yang lumayan bagus.

Ponsel ini mempunyai dua buah kamera dengan ukuran lumayan bagus untuk ponsel kelas menengah. Banyak sekali konsumen yang ingin membeli gadget namun selalu melihat adanya fitur kamera. Dari sinilah dapat dilihat bahwa kamera pada ponsel itu mempengaruhi daya beli. Kamera yang dibutuhkan biasanya berukuran besar dan dapat digunakan sesuai dengan keinginan. Masyarakat saat ini sedang demam selfie dan menikmati layanan video chat sehingga membutuhkan kamera kualitas tinggi. Pada Lenovo A536 sudah ditanamkan kamera utama berukuran 5 MP dilengkapi dengan fitur auto-focus maupun LED flash. Resolusi kamera depan yaitu 2592 ? 1944 pixels dan jepretan yang dihasilkan cukup bagus. Hal itu tidak luput dari kualitas kamera dan dukungan fitur seperti LED flash sebagai pembantu penerangan ketika pemotretan dilakukan pada tempat yang kekurangan cahaya. Jika ingin merekam video maka dapat juga memanfaatkan kamera utama tersebut. Tidak hanya kamera utama, anda juga dapat melakukan foto menggunakan kamera depan berukuran 2 MP. Hasil foto selfie anda nantinya dapat diunggah ke beberapa media social seperti facebook dan lainnya. Untuk aktifitas pengunggahan tidak perlu khawatir karena ponsel ini sudah mendukung jaringan HSDPA+.

Harga Lenovo A536

Harga Baru: Rp. 1.600.000
Harga Second: Rp. -

Ruang penyimpanan data Lenovo A536 berkapasitas 8 GB dan dilengkapi dengan slot microSD. Ukuran memori internal sudah luamayan besar mengingat harga ponsel ini sangat terjangkau. Jika kapasitas yang disediakan tersebut masih dirasa kurang besar anda dapat menambahkannya. Penambahan kapasitas dapat dilakukan menggunakan microSD berukuran maksimal hingga 32 GB. Dengan melakukan penambahan menggunakan memori eksternal maka kapasitas akan menajaji lebih besar dan anda dapat menyimpan banyak file pada ponsel. Ketika bertemu teman, kadang ada yang ingin bertukar file dari ponsel kita ke ponsel mereka maka dari itu dapat memanfaatkan media konektivitas.

Konektivitas yang disediakan untuk Lenovo A536 berupa bluetooth, Wifi dan microUSB. Media transfer file yang paling mudah berjenis wireless yaitu bluetooth karena ponsel ini masih belum mendukung NFC. Bluetooth dapat digunakan transfer file dengan jarak yang relatif jauh. Semua aktifitasnya ditopang menggunakan daya listrik dari baterai Li-Ion berkapasitas 2000 mAh. Pada saat diproduksi ponsel ini dibuat dalam dua warna yaitu putih dan hitam bezel metalic.