Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy V

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy 5 - Samsung akhirnya meluncurkan produk ponsel berbasis android dengan harga relatif terjangkau yang disebut Samsung Galaxy V. Ponsel ini hadir untuk membidik pasar kelas kebawah dengan harga 1 jutaan. Menurut saya tidak ada yang begitu spesial dari ponsel ini karena ditujukan untuk kalangan bawah yang tidak membutuhkan spesifikasi tinggi.

Samsung Galaxy V sudah menggunakan sistem operasi android terbaru yaitu KitKat sehingga anda dapat menikmati aplikasi-aplikasi android terbaru yang membutuhkan spesifikasi tidak terlalu tinggi. Dengan adanya sistem operasi ini, maka anda sudah mampu menginstall aplikasi BBM for android sebagai aplikasi chat yang sedang naik daun. Jika anda ada ketertarikan untuk membeli ponsel ini maka tidak ada salahnya melihat lebih detail spesifikasi yang ditawarkan. Seperti apa spesifikasinya, simak ulasannya dibawah ini.

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy V


Spesifikasi Samsung Galaxy V

Jenis SIM : Dual Sim
Sistem Operasi : Android 4.4.2 KitKat
Dimensi : 121.4 x 62.9 x 10.7 mm
Berat : 123 gram
Layar : TFT capacitive touchscreen, 480 x 854 pixels, 4.0 inches (~245 ppi pixel density)
Processor : Single Core Cortex-A7 1.2 GHz
GPU : Mali-400
Memory Internal : 4 GB
Memory Eksternal : microSD, up to 32 GB
Ram : 512 MB
Konektivitas : HSDPA, HSUPA, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth, MicroUsb V2.0
Kamera Utama: Resolusi 2048 x 1536 pixels, 3.15 MP dengan fitur LED flash, geo-tagging, Video Recording Kualitas 720p
Baterai : Li-Ion 1500 mAh

Samsung Galaxy V hadir dengan desain biasa seperti Samsung Galaxy Young dan tipe Samsung Galaxy lainnya. Memiliki ukuran layar sebesar 4 inchi dengan resolusi 480 x 854 piksel dan kerapatan layar mencapai 245 ppi. Untuk jenis ukuran layarnya tidak terlalu besar dan ponsel ini mudah di genggam maupun diletakkan di dalam saku. Pada bagian depan dilengkapi dengan tiga buah tombol yang dapat digunakan untuk memudahkan dalam pengoperasian ponsel. Sistem operasi yang digunakan yaitu Android versi 4.4.2 KitKat.

Samsung Galaxy V mempunyai dapur pacu yang bisa dibilang standar saja karena dibekali dengan prosesor berjenis single-core dan kecepatannya mencapai 1,2 GHz di dukung dengan memori RAM sebesar 512 GB. Untuk meningkatkan kualitas grafisnya maka dibekali dengan pengolahan grafis Mali-400. Dengan dapur pacu yang standar tersebut maka sudah cukup pantas digunakan untuk mebidik pasar kelas bawah yang tidak membutuhkan spesifikasi tinggi. Ponsel ini cocok digunakan untuk aktifitas browsing, chatting, dan aktifitas lainnya. Jika digunakan untuk bermain game-game android besar maka kurang cocok disamping dari segi spesifikasi juga dari segi layar yang kurang luas.

Kamera Samsung Galaxy V hanya ada satu buah saja yaitu kamera belakang sebagai kaera utama. Kamera tersebut mempunyai ukuran 3,15 MP yang sudah lumayan jika digunakan untuk berfoto dengan resolusi 2048 x 1536 piksel. Fitur pada kamera sudah mendukung auto-focus dan dilengkapi dengan LED flash maupun geo-tagging. Tidah hanya untuk befoto saja, kamera utama ini dapat digunakan untuk merekam video yang anda inginkan dengan kualitas 720p. Salah satu kekurangan dari ponsel ini yaitu tidak dilengkapi dengan kamera depan.

Penyimpanan data berupa memori internal dengan kapasitas 4 GB namun sudah dilengkapi dengan slot microSD. Pada saat anda menyimpan banyak data dan dan ruang penyimpanan telah habis maka kapasitasnya dapat ditambah. Penambahan kapasitas menggunakan memori eksternal berbentuk microSD yang diletakkan pada slot microSD yang telah disediakan. Ketentuan kapasitas maksimal microSD yang dapat ditambahkan yaitu makasimal hingga 32 GB. Dengan penambahan kapasitas anda dapat menyimpan lebih banyak data tanpa perlu khawatir kekurangan data karena jumlah kapasitas memori internal dan eksternal sudah cukup besar ketika sudah dilakukan ekspansi.

Harga Samsung Galaxy V

Harga Baru: Rp. 1.200.000
Harga Second: Rp. -

Konektivitas Samsung Galaxy V cukup lumayan yaitu sudah ada bluetooth yang dapat digunakan untuk transfer file dengan teknologi wireless. Selain itu konektivitas lainnya seperti HSDPA, HSUPA, microUSB dan GPS. GPS yang digunakan yaitu A-GPS+Glonass yang mempunyai kemampuan untuk mengunci lokasi dengan cepat. Dengan GPS anda tidak perlu khawatir ketika ingin bepergian jauh namun taku tersesat. MircoUSB dapat digunakan ketika ingin bertukar file menggunakan perangkat komputer maupun laptop. Daya listrik yang digunakan bersumber dari baterai bertipe Li-Ion dengan kapasitas 1500 mAh.