Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Grand 2

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Grand 2 - merupakan produk samsung terbaru dilengkapi dengan spesifikasi yang bagus. Ponsel ini merupakan penerus Galaxy Grand pertama dan untuk saat ini performanya lebih tinggi. Dapur pacu yang digunakan yaitu prosesor berjenis quad-core sedangkan chipsetnya merupakan besutan dari Qualcomm. Dengan dapur pacu dan kelebihannya ponsel ini dibandrol dengan harga sekitar 3 juta lebih.

Samsung Galaxy Grand 2 mempunyai desain elegan dan pada bagian belakang tampak seperti kulit. Bentuk kotak dengan sudut lumayan tumpul menggambarkan bahwa ponsel ini besutan Samsung. Mempunya layar yang lebar dan ketebalan ponsel mencapai 8,9 mm dan beratnya 163 gram. Layarnya berupa touchscreen namun belum mendukung teknologi amoled maupun IPS dengan ukuran 5,25 inchi. Ukuran tersebut sudah lumayan lebar dan luas sehingga dapat dijuluki dengan phablet. Walaupun belum menggunakan teknologi yang begitu tinggi namun layar yang dimiliki sudah HD dengan resolusi 720 x 1280 piksel dan kerapatan layar hingga 280 ppi. Layar yang besar dan luas ini cocok jika digunakan untuk bermain game, memutar video dan aktivitas lainnya.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Grand 2

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand 2

Kartu SIM : Dual SIM
Sistem Operasi : Android OS 4.3 Jelly Bean, upgradable to  Android 4.4.2 KitKat
Layar : 720 x 1280 piksel, 5.25 inchi (~280 ppi pixel density)
Dimensi : 146.8 x 75.3 x 8.9 mm
Berat : 163 gram
Memory Internal : 8 GB
Memory Eksternal : microSD, hingga 64 GB
Memori RAM : 1.5 GB
Konektivitas : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth, microUSB v2.0
Chipset : Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400, Quad-core Cortex-A7 1.2 GHz
GPU : Adreno 305
Kamera Depan : 8 MP, 3264×2448 pixels, autofocus, LED flash
Kamera Belakang : 1.9 MP
Baterai : Li-Ion 2600 mAh

Samsung Galaxy Grand 2 merupakan ponsel berjenis dual SIM dengan sistem operasi Android OS 4.3 Jelly Bean namun saat ini sudah mendapatkan upgrade OS menjadi Android 4.4.2 KitKat. Dengan fitur dual SIM maka anda akan semakin nyaman untuk mengatur urusan komunikasi anda. Banyak orang yang mencari paket termurah dari beberapa jenis kartu SIM yang ada. Sehingga kadang mereka hingga mempunyai lebih dari dua buah kartu pilihan dan ponsel yang dimiliki juga lebih dari satu. Hal itu kurang efektif karena harus membawa ponsel lebih dari satu. Dengan permasalahan itu maka akan lebih mudah jika menggunakan ponsel dual SIM layaknya Samsung Galaxy Grand 2. Selain lebih ringkas anda juga tidak akan kerepotan membawa banyak ponsel hanya untuk mendapatkan tarif termurah dari kartu SIM. Fitur dual sim cocok digunakan untuk menunjang urusan bisnis.

Samsung Galaxy Grand 2 di dukung dengan dapur pacu berkualitas tinggi. Dalam menjalankan semua proses yang ada dibekali dengan chipset dari Qualcomm dengan seri MSM8226 Snapdragon 400 sedangkan pada prosesornya yaitu quad-core Cortex-A7 yang memiliki kecepatan 1,2 GHz dan masih di dukung dengan memori RAM 1,5 GB. Dengan dapur pacu tersebut maka untuk menjalankan proses yang ada menjadi lebih cepat. Selain itu karena prosesor yang digunakan berjenis quad-core maka sudah mampu menjalankan banyak proses alias multitasking. Grafisnya di dukung dengan pengolahan grafis dari Adreno 305. Dukungan grafis yang bagus dan resolusi layar HD maka anda akan menikmati tampilan yang sempurna pada layar baik digunakan untuk memutar video maupun untuk main game.

Urusan kamera anda tidak perlu khawatir karena Samsung Galaxy Grand 2 sudah dilengkapi dengan kamera berukuran tinggi. Kamera utama sebesar 8 Megapiksel mampu digunakan untuk mengambil gambar pada suasana apapun karena sudah di dukung dengan fitur LED flash untuk membantu pencahayaan. Resolusi kamera sebesar 3264 x 2448 piksel dan fitur tambahan yang tidak kalah penting yaitu auto-focus. Dengan kamera utama maka dapat digunakanuntuk mengambil gambar dimanapun yang anda suka dengan hasil yang jernih. Selain kamera utama masih ada kamera sekunder terletak di bagian depan berukuran 1,9 MP.

Harga Samsung Galaxy Grand

Harga Baru: Rp. 3.699.000
Harga Second: Rp. 3.300.000

Samsung Galaxy Grand 2 di dukung dengan ruang penyimpanan berkapasitas tinggi. Memori internal 8 GB sudah cukup besar untuk menyimpan berbagai macam file. Dilengkapi dengan slot microSD sebagai fitur untuk ekspansi kapasitas. Ekspansi dapat dilakukan menggunakan memori eksternal berkapasitas maksimum hingga 64 GB. Dengan ekspasi kapasitas, ruang penyimpanan menjadi lebih besar dan mampu digunakan untuk menyimpan banyak data.

Smartphone Android Galaxy Grand 2 di dukung dengan adanya GPS menggunakan teknologi A-GPS dan Glonas. Dengan fitur ini maka akan lebih mudah mengunci lokasi secara cepat agar perjalanan anda lebih nyaman. Konektivitas lainnya yaitu bluetooth, WiFi dan microUSB. Baterai yang digunakan yaitu Li-Ion berkapasitas 2600 mAh.