Manfaat Alami Ramuan Madu dengan Kayu Manis

Para pakar pengobatan tradisional dan pengobatan herbal telah menemukan kombinasi obat yang tepat perpaduan antara madu dengan kayu manis. Madu sejak zaman dahulu telah dikenal khasiatnya sejak berabad-abad yang lalu dan bahkan ahli medis telah menyetujui bahwa jika madu digunakan dengan takaran yang pas akan tidak akan menimbulkan efek negatif bagi penderita diabetes.  

Banyak pakar pengobatan herbal dan tradisional yang telah membuktikan khasiat dari pengobatan ramuan madu dengan kayu manis seperti sebagai berikut :

Manfaat Alami Ramuan Madu dengan Kayu Manis


Infeksi Kandung Kemih

Minumlah secara teratur segelas air hangat yang telah dicampur dengan 1sdm bubuk kayu manis dengan 1 sdt madu. Karena ramuan tersebut dapat membunuh kuman penyebab infeksi pada kandung kemih.

Penyakit Jantung

Memakan roti dengan mengolesinya dengan ramuan madu dan kayu manis secara teratur setiap hari akan berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol yang terdapat pada pembuluh darah dan mencegah terkena penyakit jantung. Untuk yang sudah mempunyai penyakit jantung sebaiknya, dikonsumsi lebih sering supaya kondisinya tidak semakin parah.

Radang Sendi

Mencampurkan satu bagian madu dengan dua bagian air hangat kemudian tambahkan sedikit bubuk kayu manis aduk rata hingga berbentuk pasta. Setelah itu oleskan pada bagian yang berasa nyeri.

Sakit Gigi

Saat gigi merasa sakit, cobalah untuk mengoleskan 1 sdt kayu manis dengan campuran 5 sdt madu. Oleskan campuran ini 3 kali dalam sehari

Gangguan Perut

Ramuan madu dengan bubuk kayu manis juga dapat mengatasi gangguan perut seperti rasa kembung dan sakit perut.

Masuk Angin

Gangguan masuk angin dari yang ringan hingga yang berat dapat disembuhkan dengan cara meminum ramuan campuran air hangat dengan 1 sdm madu dan ¼ sdt bubuk kayu manis.

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai ramuan madu dengan kayu manis. Semoga bermanfaat ya dan jagalah selalu kesehatan Anda. Karena kesehatan itu tak ternilai harganya. Sampai bertemu lagi di lain kesempatan dengan artikel kesehatan menarik lainnya.