Akibat Makan Mie Campur Nasi bagi Kesehatan Tubuh

Bagi orang Indonesia, kebanyakan menganggap bahwa seseorang belum makan jika tidak memasukkan nasi ke dalam menu makanannya. Hal ini memang sudah tidak asing lagi bagi orang Indonesia yang menjadikan nasi sebagai makanan pokoknya. Kita tahu bahwa nasi adalah sumber karbohidrat, dan pada kondisi tertentu misalnya ketika menginap di luar rumah seseorang akan lebih suka makan mie dibanding dengan nasi, karena mie juga bisa mengenyangkan.

Akan tetapi sekarang ini banyak orang yang suka makan mie dengan mencampurkan nasi kedalamnya. Rasanya memang nikmat dan lebih kenyang di perut. Namun apakah itu menyehatkan tubuh? 

Akibat Makan Mie Campur Nasi bagi Kesehatan Tubuh


Ternyata apabila terlalu sering dan terus menerus mengonsumsi dua sumber karbohidrat secara langsung adalah kurang bagus bagi kesehatan. Beberapa kemasan mie saja memiliki kandungan 310 kalori yang setara dengan seporsi nasi dengan lauknya. Jadi, apabila nasi dan mie dicampurkan akan bisa menghasilkan sampai 600 kalori. Walaupun kebutuhan kalori harian manusia adalah 2000, namun apabila terlalu sering tetaplah tidak baik dan menjadikan tubuh melar.

Mie memang menjadi salah satu makanan yang laris di pasaran. Rasanya juga enak dan membuatnya pun lebih cepat dan mudah bila dibanding dengan memasak beras menjadi nasi. Akan tetapi sebaiknya Anda harus berhati-hati pada setiap kemasan jenis mie. Sekarang ini banyak jenis mie yang dijual dipasaran. Pastikan bila Anda memilih mie yang sudah berstandar SNI dan ketika memasaknya cobalah untuk menambahkan sayuran, telur atau daging. 

Mie instant juga memiliki kandungan MSG dan garam yang tinggi dan bisa memberikan pengaruh yang kurang bagus untuk kesehatan. Boleh-boleh saja Anda mengonsumsi mie dengan nasi, namun janganlah terlalu sering hingga setiap hari. Makanlah secukupnya saja, dan akan lebih baik selalu dicampur dengan sayuran atau sumber vitamin lainnya.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda dan bisa menjadi acuan ketika hendak memasak mie instant. Hiduplah dengan sehat, salah satunya dengan membiasakan konsumsi makanan sehat dan menyehatkan bagi tubuh Anda serta keluarga Anda.