4 Sarapan Pagi Yang Sehat Dan Baik

Sarapan pagi merupakan salah satu hal yang paling penting untuk dilakukan oleh setiap orang karena energi yang akan dibawa oleh kita selama seharian beraktivitas adalah bersumber dari sarapan pagi, maka dari itu setiap orang sangat direkomendasikan untuk memulai aktivitasnya pada pagi hari dengan sarapan pagi terlebih dahulu agar memiliki stamina yang kuat untuk menjalankan aktivitasnya di siang hari.

Namun perlu anda ketahui bahwa jangan sampai salah pada saat memilih makanan untuk dijadikan menu dalam sarapan pagi, pilihlah makanan yang sehat dan bergizi serta kiranya layak untuk dimakan karena dengan ini anda akan mendapatkan energi ekstra dan juga kesehatan tubuh, dibanding dengan makanan yang belum tentu sehat maka hal ini akan dapat mengganggu kesehatan anda.

Berbagai contoh menu sarapan pagi yang sehat

Sarapan Pagi Yang Sehat Dan Baik

1.Bubur

Bubur merupakan salah satu menu makanan yang nikmat dan tentunya sehat untuk disantap dipagi hari, jenis makanan sehat ini dapat menjadi pilihan utama anda untuk menemani sarapan pagi, selain harganya yang relatif murah rasa dari bubur sendiri juga lezat teutama jika dipadukan dengan macam macam lauk seperti ayam, telur, tempe dan lainnya.

2.Telur Rebus

Telur rebus sangat baik untuk dijadikan lauk bagi sarapan pagi karena didalam telur rebus terkandung berbagai macam nutrisi dan juga vitamin yang sangat berguna bagi tubuh dan juga meningkatkan tenaga anda. Makan telur rebus 2 butir akan memenuhi asupan gizi sampai di siang hari. Kelebihan lain dari makan telur rebus adalah bisa meningkatkan berat badan dan membentuk masa otot. Yang perlu anda ingat, protein telur terdapat pada putih telurnya bukan pada kuning telurnya. Sebaiknya Anda memakan putih telurnya saja. Boleh saja makan kuning telurnya tapi jangan sering-sering ya, karena mengandung kolesterol tinggi.

3.Sayur – Sayuran

Kemudian adalah sayur sayuran hijau, dengan ini anda aktivitas anda yang akan dilakukan nanti akan lebih enerjik dan juga betenaga. Anda dapat memasak sayur-sayur hijau menjadi sebuah makanan yang lezat, misalnya diolah menjadi sup, lalapan, dan tongseng.

4.Tempe Dan Tahu

Dan yang terakhir adalah tempe dan juga tahu, makanan ini terkenal dengan khasiatnya yang sangat melmpah, dengan berbahan dasar kedelai, tempe dan juga tahu dapat diolah menjadi masakan yang lezat dan juga enak untuk dimakan pada saat pagi hari bersama keluarga.


Demikianlah ulasan yang dapat saya berikan mengenai Contoh sarapan pagi yang sehat, silahkan anda praktekan sendiri cara diatas sarapan agar pagi anda menjadi lebih sehat. Terima kasih sudah membaca ulasan saya kali ini.