10 Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh

Air putih merupakan minuman yang paling baik dan paling menyehatkan bagi tubuh. Tapi masih ada sebagian besar masyarakat masih lebih menyukai minuman-minuman yang beredar di pasaran, ada minuman manis, sari buah dan sebagainya. Padahal air putih mempunyai banyak kelebihan daripada minuman lainnya. Manfaat air putih pun juga sangat banyak bagi kesehatan tubuh kita.

Lalu apa saja manfaatnya air putih bagi kesehatan? Ini dia jawabannya :


manfaat air putih bagi kesehatan

1. Membuang Racun Racun Yang Ada Di Dalam Tubuh

Air putih ternyata dapat membantu tubuh kita untuk membuang racun-racun merugikan yang ada di dalam tubuh kita melalui air urine dan keringat yang kita keluarkan. Agar manfaatnya bisa di rasakan, Usahakan untuk meminum 2 – 3 Liter perhari.

2. Mencegah Penyakit Sembelit

Selain membuang racun, Ternyata air putih juga sangat membantu kita dalam mencegah sembelit yang biasanya sering dialami oleh setiap orang dalam BAB. Minumlah air putih secara teratur agar masalah sembelit anda hilang.

3. Mempertahankan Berat Badan Menjadi Lebih Ideal

Air putih juga bermanfaat untuk menjaga berat badan kita agar tetap ideal. Ini dikarenakan air putih mampu menahan nafsu makan kita agar tetap bisa terkontrol dengan baik. Jadi bagi anda yang memiliki masalah tentang berat badan yang kurang ideal, minum air putih yang cukup dapat menjadi solusi terbaik bagi anda.

4. Menjadi Awet Muda & Mencegah keriput

Air putih juga mampu membuat kulit kita lebih segar, kenyal dan terlihat bugar setiap hari, Serta juga dapat menghambat proses terjadinya keriput pada kulit kita. Sehingga kita selalu terlihat tampak awet muda.

5. Memperbagus Tulang

Tahukah Anda? Bahwa air putih juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang kita. Hal ini dikarenakan, air putih ternyata membantu tubuh kita untuk membuat sel-sel tulang yang baru. Jadi, air putih bisa di jadikan alternatif pengganti Susu.

6. Mencegah Penyakit Batu Ginjal

Batu ginjal sebenarnya disebabkan karena garam yang menumpuk dan mengeras menjadi gumpalan batu kecil. dan garam bisa dilarutkan oleh air. Dengan memenuhi kebutuhan air dalam tubuh kita, maka batu ginjal akan larut dan ikut keluar bersama dengan air seni kita.

8. Menjaga Mood

Wanita yang dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh biasanya akan mengalami sakit kepala (pusing), kelelahan / capek, suasana hati yang memburuk atau badmood, dan kesulitan dalam berkonsentrasi. Maka dari itu, Meminum air putih dengan teratur sangat bermanfaat untuk menjaga Mood anda.

9. Memperlancar Sistem Pencernaan

Jika kebutuhan cairan dalam tubuh Anda terpenuhi, Maka otomatis Anda akan terhindar dari konstipasi, karena fungsi cairan selain membantu penyerapan nutrisi, Ternyata juga berfungsi untuk membentuk massa kotoran manusia.

10. Lari Menjadi Cepat dan Aman

Menurut sebuah penelitian pada tahun 2011,2 pelari menyelesaikan 2 set putaran. 1 pelari meminum air mineral yang cukup selama istirahat. Dan 1 pelari lainnya tidak meminum air mineral selama istirahat. Ternyata, pelari yang meminum air mineral selama istirahat, dapat berlari lebih cepat dari pelari yang tidak meminum air mineral. Selain itu, ia juga memiliki suhu tubuh yang lebih rendah dan jantung yang berdetak sehat di banding pelari yang tidak meminum air mineral.

Apakah anda masih meragukan kehebatan dan manfaat Air Putih ? Sekian, semoga bermanfaat bagi anda.