6 Bahan Alami untuk Menyembuhkan Sakit Perut

Bahan Alami untuk sakit perut - Sakit perut merupakan hal terkadang kita alami, akibat salah makan, kondisi badan tidak fit, karena faktor cuaca dan yang lain-lain. Hal apa yang biasa Anda lakukan saat sakit perut? Tentu jawaban yang pertama pasti memakai beberapa minyak untuk mengolesi perut Anda, seperti menggunakan minyak kayu putih atau semacamnya. Padahal hal itu akan membuat perut Anda merasakan rasa nyaman dan sedikit meredakan rasa sakitnya. Untuk mengatasi masalah tersebut saya mempunyai beberapa tips menggunakan  bahan alami untuk menyembuhkan sakit perut.

bahan alami untuk menyembuhkan sakit perut


1. Air Lemon

Lemon memang terkenal sangat asam, tapi janganlah salah artikan hal tersebut karena tingkat keasaman lemon memiliki kandungan yang berbeda dibandingkan dengan jeruk pada umumnya. Tingkat keasaman dalam air lemon dapat memicu asam klorida yang mampu memecah ampas makanan sehingga mudah untuk dikeluarkan. Karena itu air lemon sangat baik dikonsumsi untuk mengobati sakit perut akibat gangguan pencernaan. Selain itu air lemon juga berfungsi baik untuk menghidrasi pencernaan.

2. Jahe

Jahe mempunyai sifat anti inflamsi yang berfungsi untuk meredam kram pada perut serta melancarkan pencernaan. Karena itu mengonsumsi minuman jahe, seperti teh jahe atau wedang jahe dapat mengatasi berbagai ganguan sakit perut yang Anda alami. Sangat disarankan Anda menmbuat sendiri minuman jahe dengan jahe yang segar, jangan asal membeli minuman jahe dalam kemasan instant.

3. Chamomile

Teh chamomile buatan sendiri atau buatan rumah merupakan solusi terbaik untuk menyembuhkan sakit perut karena sama seperti jahe, chamomile juga memiliki kandungan anti inflamasi yang mampu meredakan kram pada perut.

4. Air Beras

Air rebusan beras juga mempunyai manfaat yang baik bagi perut karena mampu menenangkan saraf penyebab sakit perut. Campurkan dengan beberapa madu pada air rebusan beras sebelum meminumnya hal itu bertujuan memberikan rasa menarik saat meminumnya.

5. Daun Mint

Daun Mint tidak hanya berfungsi untuk menyembuhkan sakit perut tetapi daun mint juga dapat  membuat nafsu makan makin bertambah. Caranya dengan memasukkan segenggam daun mint ke dalam air panas, setelah beberapa saat setelah air berubah suhu manjadi panas barulah dapat meminumnya.

6. Memakan Makanan Tanpa Rasa (Hambar)

Berberapa keluhan sakit perut diakibatkan karena faktor makanan yang terlalu banyak mengandung rasa pedas, bergaram tinggi atau karena terlalu banyak minyak. Hal itu akan membuat keadaan perut menjadi bergejolak dan membuat saraf-saraf tegang akibatnya menjadi sakit perut. Oleh karena itu memakan makanan yang hambar atau tanpa rasa akan menenangkan kondisi perut.

Nah, itulah beberapa informasi yang dapat saya berikan mengenai bahan alami untuk mengobati sakit perut. Jagalah selalu kesehatan Anda karena sangat mahal harganya !