Tips Memilih Gadget Android Murah Berkualitas

Tablet atau Smartphone Android adalah salah satu produk yang banyak disukai oleh masyarakat di Indonesia khususnya anak muda yang masih duduk di bangku sekolah. Smartphone atau sering kita sapa dengan sebutan gadget ini memiliki fungsi yang setara dengan laptop atau notebook, namun dengan ukurannya yang pas di kantong, menjadikan produk gadget Android tersebut lebih disukai oleh masyarakat di seluruh dunia khususnya di Indonesia.

Untuk Anda yang menginginkan gadget Android, Anda tidak perlu menguras dompet terlalu dalam. Karena sudah banyak produk gadget yang di jejerkan di pasaran dengan harga yang terjangkau. Tapi dengan harganya yang murah, Anda jangan langsung tergiur dengan harga yang dimiliki oleh gadget Android tersebut. Meskipun harganya murah, Anda harus selidiki dulu spesifikasi yang dimiliki oleh gadget Android tersebut, jangan sampai Anda membeli smartphone murahan dengan spesifikasi yang tidak mumpuni.

Berikut ini ada Tips Memilih Gadget Android Murah Berkualitas :

Tips Memilih Gadget Android Murah Berkualitas

Prosesor. Sebelum Anda membeli gadget Android murah, terlebih dahulu Anda lihat prosesor yang di milikinya. Semakin besar kualitas prosesor yang di miliki oleh gadget tersebut, maka kecepatan gadget Android juga akan semakin cepat dan lancar dalam menjalankan system operasi Android yang di milikinya. Prosesor yang di miliki oleh gadget Android minimal memiliki kapasitas 1 Ghz, supaya system Android yang ada di dalam gadget terebut dapat berjalan dengan lancar.

Memory RAM. Selain prosesor, hal kedua yang perlu kita selidiki adalah memory RAM. Semakin besar kapasitas memory RAM, maka gadget Android pun akan semakin cepat dalam menjalankan aplikasi terutama di saat bermain game. Selain itu dengan kapasitas memory RAM yang besar, gadget android pun akan berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan atau nge-lag. Pilihlah gadget Android yang memiliki kapasitas memory RAM 1 GB. dengan kapasitas memory RAM yang seperti itu, Anda dapat menggunakan gadget dengan lancar tanpa ada hambatan.

Kapasitas Memory Penyimpanan. Selain itu Anda juga harus memperhatikan kapasitas memory internal dan external yang di miliki oleh gadget Android tersebut. Di sarankan untuk kapasitas memory internal minimal 1GB dan memory external minimal 4GB.

Koneksi Jaringan. Setelah itu Anda lihat di bagian system Konektivitas yang di miliki oleh Gadget Android tersebut. Pastikan gadget Android yang Anda pilih memiliki koneksi jaringan 3G/HSDPA, supaya Anda dapat mengakses Internet/Browsing dengan kecepatan yang maksimal.

System Operasi Bawaan. Pastikan gadget Android yang di pilih sudah mengunakan system operasi Android versi terbaru. Karena OS Android terbaru mempunyai banyak kelebihan ketibang OS Android veris lama.

Kualitas dan Resolusi layar. Pilihlah gadget Android yang memiliki layar cukup besar dengan resolusi yang tinggi. Untuk menghasilkan kualitas gambar yang bagus dan jernih, minimal ukuran layar yang di miliki oleh gadget berukuran 4.5 inc dengan resolusi WVGA. Dan untuk layarnya tersebut, pastikan sudah di lapisi dengan anti gores/layar proteksi untuk mencegah terjadinya goresan dan kerusakan pada layar yang di miliki oleh gadget tersebut.

Kamera. Pastikan gadget yang Anda pilih memiliki kamera yang bagus, di sarankan untuk kamera belakang memiliki resolusi 8 MP dan kamera depan 1 MP. Dengan kamera tersebut Anda dapat mengabil gambar, merekam video, dan melakukan panggilan video dengan kualitas gambar yang bagus.

Kapasitas Baterai. Lihatlah baterai yang di gunakan pada perangkat gadget Android yang Anda pilih. Semakin besar kapasitas baterai yang di gunakan, maka gadget Android yang Anda pilih pun akan semakin lama untuk di gunakan. Usahakan kapasitas baterai minimal 3500 mAh, untuk menghidupkan perangkat gadget yang Anda pilih.

Cukup sekian informasi yang dapat saya buat mengenai Tips Memilih Gadget Android Murah Berkualitas. Semoga informasi yang saya buat ini bisa membantu Anda dalam memilih sebuah Gadget Android yang Anda inginkan.