Cara Mengobati Demam dengan Bahan Alami

Perlu diketahui bahwa demam bukanlah penyakit tetapi demam adalah gejala suatu penyakit. Demam adalah kondisi tubuh bersuhu tidak normal, yaitu panas tinggi. Demam disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang menurun atau bisa karena peradangan dan disebabkan oleh  suatu penyakit. Berikut ini ada beberapa bahan alami yang berkhasiat untuk menghilangkan demam, mari akan saya jelaskan lebih lanjut.

cara mengobati demam dengan bahan alami


Asam Jawa

Bila memetik langsung atau memetiknya langsung, pilihlah asam jawa yang sudah matang. Seteleh dipisahkan dari kulit dan bijinya, pakailah 1 sdm asam jawa yang sudah halus (tidak mengumpal karena lengket) kemudia larutkan ke dalam air setengah mangkuk. Air tersebut bisa digunakan untuk mengompres.

Daun Belimbing Manis

Ambilah beberapa lembar daun belimbing kemudian letakkan di dalam mangkuk, takaran jumlah daunnya sampai memenuhi wadah mangkuk berukuran tanggung. Setelah itu daun belimbing direbus hingga mendidih. Cara memakainya bukan untuk diminum tetapi pakailah uap panasnya untuk menguapi tubuh, setelah itu campurkan dengan air dingin sampai menjadi hangat dan airnya digunakan untuk mengompres.

Daun sambiloto

Untuk yang belum mengetahui bagaimana ciri-ciri dari daun sambiloto itu, Anda bisa bertanya kepada orang-orang yang lebih tua atau dengan browsing. Pakailah 8 lembar daun sambiloto yang masih muda, lalu larutkan ke dalam air setengah mangkuk. Dan setelah itu air tersebut bisa digunakan untuk mengompres.

Daun Kencur

Cara ini menggunakan cara yang berbeda yaitu ramuan yang untuk diminum bukan dipakai untuk mengompres tubuh. Ambilah delapan lembar daun kencur yang masih mudah, dau tersebut dimasukkan ke dalam air panas, setelah dingin tambahkan garam secukupnya. Barulah dapat meminumnya, minumlah ramuan tersebut 3x dalam sehari.

Daun Nanas Muda

Ambilah dua lembar daun nanas muda, kemudia ditumbuk hingga halus, setelah itu larutkan dengan air setengah mangkuk. Air tersebut bisa dipakai untuk mengompres.

Demikian, informasi tentang cara mengobati demam dengan bahan alami. yang dapat saya berikan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Akan tetapi jika demam tidak turun dalam tiga hari segera priksa ke dokter.