Manfaat Sehat Konsumsi Buah Sebelum Makan

Manfaat konsumsi buah sebelum makan - Banyak yang salah dalam melakukan kebiasaan memakan buah, yang disebut pencuci mulut yaitu memakan buah setelah makan ataupun setelah makan makanan yang berat. Kebiasaan tersebut ternyata kurang baik untuk dilakukan. Mengonsumsi buah yang benar adalah sebelum makan makanan yang berat, sebaiknya memakan buah dalam selisih waktu 20-25 menit sebelum makan makanan yang berat. Mengapa demikian?

Hal ini dikarenakan buah mengandung banyak gula sehingga membutuhkan waktu untuk melewati tahap pencernaan. Kebiasaan mengonsumsi buah setelah makan memang membuat mulut terasa segar tetapi hal itu justru akan mengakibatkan perut mengalami masalah pencernaan. Apabila, masalah ini benar terjadi maka juga akan menyebabkan kandungan nutrisi dari apa yang sudah kita makan tidak bisa terserap dengan baik oleh tubuh.

Berikut ini manfaat konsumsi buah sebelum makan

manfaat sehat konsumsi buah sebelum makan

Memakan buah sebagai menu sarapan juga sangat disarankan. Mengingat kebiasaan sarapan orang Indonesia yang lebih senang sarapan dengan makanan berat seperti nasi dan lauk-pauk, maka gantilah kebiasaan sarapan Anda dengan memakan potongan buah segar atau meminum jus buah segar. Hal ini bisa membantu meningkatkan gula darah dalam tubuh secara perlahan. Selain itu, mengonsumsi buah yang sehat untuk sarapan sebaiknya tidak dicampur dengan es krim atau mayonnaise. Buah yang segar dan sehat adalah buah yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi daripada mengonsumsi buah yang sudah diproses atau buah kalengan.

Makan buah saat perut kosong juga sangat baik untuk tubuh kita. Hal ini dikarenakan pada saat perut kosong tubuh akan mudah menyerap kandungan nutrisi dalam buah secara maksimal. Tapi yang perlu diperhatikan saat memakan buah dalam keadaan perut yang masih kosong adalah jangan memakan buah yang cenderung memiliki rasa asam karena dapat membuat Anda mengalami sakit perut.

Nah, jika sudah tau cara memakan buah yang benar segera gantilah kebiasaan Anda karena kebiasaan yang salah dapat merugikan diri sendiri. Dapatkan manfaat buah yang segar dengan cara melakukan kebiasaan yang benar. Demikian manfaat konsumsi buah sebelum makan yang dapat saya beritahukan, semoga bermanfaat dan sampai bertemu di lain kesempatan.