Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Yang Murah Meriah

Memiliki rambut panjang dan lurus adalah keinginan banyak wanita di Indonesia, karena dengan rambut yang demikian akan membuat penampilan lebih menarik dan lebih anggun. Namun, bagaimana kejadiannya jika kita memiliki rambut yang keriting atau bergelombang? Tidak perlu risau, karena yang diperlukan adalah melakukan cara meluruskan rambut secara alami. Anda pun bisa memilih untuk meluruskan rambut dengan menggunakan catok rambut, atau obat rambut khusus yang bisa membuat hal tersebut terwujud. Namun, cara lain yang non-alami memiliki efek samping yang membahayakan bagi rambut, seperti rambut rusak, kesehatannya terganggu, dan rambut menjadi pecah akibat penanganan yang tidak semestinya.
Artikel ini akan membahas tentang cara meluruskan rambut secara alami, bahan yang digunakan tentu saja yang berasal dari alam dan memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan rambut. Bahan alami yang bisa digunakan antara lain :

Cara meluruskan rambut secara alami menggunakan susu

cara meluruskan rambut secara alami

Susu adalah minuman yang baik dan menyehatkan. Rasanya yang menyegarkan pun membuat susu menjadi minuman yang banyak disukai orang. Selain manfaat tersebut, susu pun bisa dimanfaatkan untuk meluruskan rambut secara alami. Cara meluruskan rambut secara alami menggunakan bahan susu ini antara lain sebagai berikut :

Ambil setengah cangkir susu, dan setengah cangkir air putih biasa. Campurkan kedua cairan tersebut dan masukkan ke dalam botol semprotan. Lakukan penyemprotan secara merata ke seluruh rambut. Jika sudah, diamkan kurang lebih 20 sampai dengan 25 menit, dan sisirkan rambut secara perlahan hingga halus dan lembut. Langkah selanjutnya adalah membersihkannya, dengan melakukan keramas. Tambahkan kondisioner untuk mendapatkan hasil lebih maksimal.

Cara meluruskan rambut secara alami dengan jus lemon dan santan

Bahan alami kedua yang bisa digunakan untuk meluruskan rambut secara alami adalah perpaduan jus lemon dan santan. Langkah yang diambil untuk memanfaatkan jus lemon dan susu sebagai cara meluruskan rambut secara alami adalah sebagai berikut :

Ambil setengah cangkir santan kelapa dan setengah cangkir jus lemon. Masukkan dalam wadah khusus dan campurkan kedua bahan tersebut hingga tercampur rata. Masukkan ke dalam lemari pendingin dan biarkan selama beberapa menit hingga campuran yang tadinya cair tersebut berubah menjadi bentuk krim yang kental. Cara penggunaan krim kental tersebut adalah dengan membalurkannya ke seluruh rambut, sambil memijat mijat kulit kepala secara perlahan. Jika sudah, bungkus rambut dan kepala dengan menggunakan shower cap. Biarkan hingga mengering, mungkin sekitar 1 jam. Sesudah itu, bersihkan dengan melakukan keramas.

Kedua cara tersebut di atas adalah cara yang bisa Anda coba, karena selain aman dan terbukti khasiatnya, bahannya pun murah dan mudah untuk dilakukan. Silahkan Anda mencobanya dan lakukan hal tersebut secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu, maka akan terasa hasil yang luar biasa, yaitu rambut lurus dan panjang, dan terjaga kesehatannya.

Sebetulnya masih banyak bahan alami lain yang bisa dimanfaatkan, salah satunya adalah seledri. Bahan ini pun sangat baik digunakan oleh orang tua yang ingin anaknya mendapatkan rambut yang lurus, hitam, lebat, panjang, serta sehat. Apapun pilihan Anda dalam mencapai tujuan untuk meluruskan rambut, sebaiknya pilih yang bersifat alami agar hasilnya lebih permanen dan tidak ada efek samping yang akan terjadi.

Semoga informasi tentang cara meluruskan rambut secara alami ini bermanfaat