Tempat Wisata di Bali Pavorit Pantai


Bali atau pulau dewata merupakan salah satu pulau yang indah, oleh karena itu pulau bali menjadi incaran wisatawan domestik dan luar negeri. Jika anda ingin pergi ke Bali ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu daftar  tempat wisata di Bali, agar perjalanan wisata anda lebih terencana dan terarah. Apalagi jika waktu berlibur anda tidak terlalu panjang maka anda perlu merencanakan untuk mengunjungi tempat-tempat yang sangat recommended

Beberapa Tempat Wisata di Bali

tempat wisata di bali


1. Pantai Kuta

Tidak sempurna rasanya jika anda berekreasi ke Bali tidak mengunjungi pantai yang cantik nan rupawan ini. Kuta sangat terkenal sampai ke manca negara, karena begitu terkenalnya tempat pantai ini menyebabkan banyaknya kunjugan wisatawa domestik maupun manca Negara sepanjang tahun. Panorama pantai yang indah dan kondisi pantai yang landai merupakan tujuan utama dari para wisatawan. Ombaknya yang cukup besar banyak diminati oleh para peselancar dari mancanegara.

tempat wisata di bali


Di Pantai Kuta juga terdapat banyak hotel dan penginapan serta restoran. Anda akan dimanjakan dengan berbagai hidangan mulai dari hidangan khas Bali sampai seafood yang segar. Tempat-tempat hiburan malam juga tersedia karena memang tempat hiburan malam ini sangat dibutuhkan oleh para wisatawan dari luar negri.

Jimbaran

Jimbaran ini pada awalnya adalah desa nelayan, akan tetapi memiliki keindahan pantai yang sangat menawan. Akhirnya Jimbaran ini dijadikan sebagai objek wisata. Jimbaran Teletak diantara kawasan pariwisata Nusa Dua dan international airport Ngurah Rai. Jimbaran juga memiliki pantai dengan pasir putih dan tempat ini sangat terkenal dengan warung makanan laut atau seafood cafe dengan suasana pantai dan sunset yang bisa anda nikmati.

Pantai Sanur 

tempat wisata di bali


Salah satu tempat pavorit di Bali adalah Pantai Sanur.  Tempat ini letaknya berada persis di sebelah timur kota Denpasar. Berbeda dengan pantai Kuta, Karena memiliki ombak yang cukup tenang, maka pantai Sanur tidak bisa dipakai untuk surfing. Di pantai sanur airnya sangat jernih dan tenang sehingga banyak sangat cocok untuk wisata selam dan snorkling. Jika anda ingin menyelam ga usah takut, karena disana terdapat banyak gide yang siap membantu anda untuk menyelam. Anda tidak usah bawa sendiri peralatan selamnya, karena disana juga banyak jasa  penyewaan alat selam dan snorkel. Pantai Sanur juga dikenal dengan istilah Sunrise beach yang artinya pantai Matahari terbit, dan ini merupakan kebalikan dari Pantai Kuta.

Pantai Dreamland 

Pantai Dreamland terletak di sebelah selatan Bali di daerah bernama Pecatu. Yang menjadi cirri khas dari Pantai Dreamland adalah adanya tebing-tebing yang menjulang tinggi yang mengelilingi dan dikelilingi batu karang yang lumayan besar di sekitar pantai. Lokasi pantai ini berada dalam kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort) yaitu sekitar 30 menit dari pantai Kuta.

Lokasi Dreamland memang sangat terpencil akan tetapi pantainya lebih bersih daripada pantai Kuta. Wisatawan yang datang juga kebanyakan wisatawan asing, karena di sini ombaknya sangat besar dan sangat cocok untuk berselancar. Pasir putih dan celah karang yang terjal menjadi pemandangan yang begitu memikat mata untuk dipandang. Lokasi berpasir putih bersih di pantai sempit tepat di bawah dinding karang curam cocok untuk menikmati matahari tenggelam atau sekedar menyaksikan atraksi para peselancar. Bahkan Dreamland sudah dijadikan semacam surfing spot baru untuk kawasan Bali.

Pantai Nusa Dua 

Tempat wisata di Bali pavorit lainnya adalah Pantai Nusa Dua. Pantai ini memiliki pasir putih yang luas. Yang menjadi ciri khasnya adalah adanya  resor / hotel elit berbintang lima yang megah. Posisi pantai Nusa Dua terletak di sebelah Tenggara Bali. 

Di tempat ini para pengunjung terbilang seimbang antara wisatawan domestik dan wisatawan asing. Liburan di Bali dan menikmati keindahan Pantai Nusa Dua yang bersih dan indah serta memiliki air yang jernih, akan menambah suasana romantis untuk anda. Karena banyaknya hotel berkelas, maka Nusa Dua juga sering menjadi tempat penyelenggaraan event-event dan konfrensi nasioanal dan international, seperti pertemuaan kepala negara, konfrensi partai, konfrensi sepak bola dan lain-lain.

Pantai Tanjung Benoa 

Tempat wisata di Bali selanjutnya adalah Pantai Tanung Benoa. Pantai ini lokasinya bersebelahan dengan pantai Nusa Dua. Panti ini terkenal dengan wahana Water Sport. Hal ini dikarenakan kondisi pantai yang ombaknya relatif kecil sehingga sangat cocok untuk berbagai wahana water sport seperti :jetski, para sailing, banana boat, scuba diving, snorkeling, water walking, flying fish, water ski, rolling donuts dan lain-lain.

Jika anda ingin mengajak keluarga anda termasuk anak-anak, tidak usah khawatir karena wahana water sport juga ada beberapa yang aman untuk anak-anak. Para penyedia wahana ini sudah dilengkapi juga dengan alat pengaman dan guide untuk keselamatan para wisatawan. Untuk tips memilih wahana water sport, anda harus memilih kru yang berkualitas, jangan tergiur oleh iming-iming harga murah, karena biasanya yang harganya murah secara kualitas kurang baik.

Penutup Tempat Wisata di Bali

Nah itulah beberapa tempat wisata di bali yang pavorit dan berupa wisata pantai. Semoga informasi ini bisa bermanfaat. Jika anda ingin menikmati suasana yang lebih tenang, maka berkunjunglah pada saat hari-hari kerja biasanya wisatawan lebih sedikit.