Tempat Wisata di Bandung Part 1


Bandung yang terkenal dengan “Paris Van Java” memang memiliki banyak pilihan untuk berwisata. Mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata belanja dan wisata kuliner. Tempat wisata di bandung sangat banyak dan tidak akan cukup waktu satu minggu untuk mengelilingi dan menikmati tempat-tempat wisata di Bandung.

Tempat Wisata di Bandung Part 1

Berikut ini adalah beberapa tempat di Bandung yang saya rekomendasikan untuk dikunjungi. Tiga tempat wisata berikut merupakan wisata alam dan agrowisata.

1. Kawah Putih


tempat wisata di bandung

Kawah putih terletak di Gunung Patuha, terletak di Bandung selatan. Kawah ini merupakan bekas letusan gunung merapi. Ketinggian gunung ini mencapai 2.386 meter. Kawah ini memiliki batuan kapur yang terhampar luas sehingga warna dalam kawah ini dominan putih, oleh karena itu disebut kawah putih.
Kawasan kawah putih memiliki udara yang sangat dingin. Jalan menuju kawah putih terbilang menanjak, karena kita memang menaiki bekas letusan gunung berapi. Setelah sampai di kawasan anda akan mencium bau belerang karena kawah ini mengangung unsure belerang yang tinggi. Biasanya angin berhembus dengan kencang di area kawah putih.

Pemandangan kawah putih sungguh indah, dan menawan. Kita akan merasakan sensasi berada di sebuah cekungan yang dikelilingi oleh bebatuan vulkanik. Dalam kawah juga terdapat pohon-pohon yang sudah mengering dan ini memberikan kesan yang sangat indah. Air dari kawah putih kadang berwarna hijau dan kadang juga berwarna biru. Jika ada tiupan angin maka permukaan air beriak-riak dan itu sangat indah

2. Kebun Strawberry Ciwidey


tempat wisata di bandung


Ciwidey tergolong agrowisata yaitu wisata pertanian. Ciwidey memang sangat terkenal dengan kebun strawberrynya. Hawa udara yang dingin sangat cocok untuk pengembangan kebun strawberry sehingga hal ini dimanfaatkan oleh warga ciwidey sebagai salah satu tujuan wisata di bandung. Di Ciwidey anda bisa memetik langsung strawberry dari lahan pertanian penduduk. Nanti tinggal bawa saja di keranjang lalu di timbang beratnya. Perkilonya kisaran harga 35 ribu sampai 50 ribu tergantung musim dan kualitas strawberynya. Kebun strawberry sangat cocok untuk anda yang memiliki keluarga yang masih memiliki anak kecil. Anak biasanya senang ketika mereka memetik langsung buah strawberry dari kebun. Sebaiknya anda mengunjungi kebun strawberry ketika musim panas atau kemarau, karena kualitas strawberry sedang bagus-bagusnya jika dibandingkan dengan musim hujan.

3. Situ Patenggang


tempat wisata di bandung


Situ patenggang ini letaknya tidak begitu jauh dari kebun strawberry Ciwidey. Tinggal terus saja jalan agak menanjak nanti akan ketemu situ patenggang. Wisata Situ Patenggang menawarkan pemandangan situ yang indah dan menawan. Para wisatawan biasanya berkumpul bersama keluarga di pinggiran situ yang hijau dengan rumput cover ground. Di sana juga terdapat berbagai wahana seperti perahu, bebek goes dan rakit. Terdapat juga berbagai makanan yang lezat di daerah situ patenggang. Ada juga para penjual oleh-oleh yang berjajar sepanjang jalan masuk ke situ Patenggang dan anda bisa sambil berbelanja untuk oleh-oleh

Tips Berkunjung ke Tempat Wisata di Bandung

Nah itulah tiga tempat wisata di bandung yang bersentuhan dengan keindahan alam, tempat ini merupakan tempat-tempat pavorit yang dikunjungi tidak hanya oleh wisatawan dari daerah bandung saja, akan tetapi dari seluruh Indonesia bahkan luar negri. Jika anda Ingin menikmati ketenangan tempat wisata tersebut pergilah kesana jangan waktu hari libur besar. Karena bisa dipastikan ketika hari libur, tempat-tempat tersebut akan sangat penuh oleh pengunjung.