Beberapa Tempat Wisata Di Puncak Yang Indah

Tempat wisata di Puncak - Kawasan puncak memang kawasan yang sangat cocok untuk melepas penat dari sibuknya pekerjaan yang sangat menumpuk hampir setiap hari. Kawasan puncak merupakan tujuan wisata yang memiliki sejumlah tempat wisata yang menawarkan keindahan alam dan berbagai wahana hiburan. Jika kita berbicara tentang tempat wisata di Puncak mungkin tidak akan habis dibicarakan dalam satu hari. Karena di Puncak terdapat beberapa tempat wisata yang bisa menjadi pilihan Anda dan Keluarga. Tempat wisata di Puncak tersebar mulai dari Cisarua sampai Cianjur. Beberapa yang akan dibahas dalam tulisan ini diantaranya : taman wisata matahari, kebun teh Gunung Mas, Puncak View dan Telaga Warna.

Berikut Ini Beberapa Tempat Wisata Di Puncak

Agro Wisata Gunung Mas

tempat wisata di puncak

Gunung mas merupakan sebuah area wisata milik PT. Perkebunan Nusantara VII yang berupa hamparan tanaman the. Tempat ini berada pada ketinggian 800 – 1200 di atas permukaan laut. Hawanya sangat dingin dan sejuk. Kawasan ini terletak kurang lebih 80 km dari Jakarta. Wisata yang paling terkenal di Gunung mas adalah Tea Walk (Berjalan di kebun teh) biasanya dilakukan para wisatawan di pagi hari. Tujuan Tea Walk ini adalah untuk menikmati suasana perkebunan teh di pagi hari dan merasakan segarnya udara di pagi hari. Sensasi kesejukan dan kedamaian bisa Anda dapatkan ketika Anda melakukan Tea Walk. Anda juga bisa menyaksikan para pemetik teh yang sedang bekerja memetik teh

Selain tea walk di sana juga anda bisa menemukan berbagai wahana seperti : pemandian air panas, kolam pemancingan, tea corner, tea café, terbang layang dan berkuda. Untuk masuk ke Gunung mas tiketnya relatif murah. Ketika saya berkunjung bulan mei tahun 2102 saja tiketnya masih Rp. 6000. Jika anda ingin ke Gunung Mas di weekend akan banyak sekali wisatawan yang datang baik perorangan ataupun keluarga. Di hari-hari biasa kawasan ini tidak terlalu ramai, tapi di hari libur sangat ramai sekali.

Tempat wisata di Puncak - Taman Wisata Matahari

tempat wisata di puncak

Taman Wisata matahari menyajikan berbagai wahana untuk Anda dan keluarga. Tama wisata matahari ini memiliki moto “ Recreation and Education Park” yaitu selain tempat rekreasi juga sebagai taman pendidikan untuk Putra-putri Anda. Berbagai permainan dan fasilitas bisa Anda Jumpai di sana seperti; waterpark, wahana permainan air (sepeda air, bomber boat, perahu dayung, perahu motor, paddle boat, perahu naga, bola naga dan lain-lain). Ada juga wahana adventura atau petualangan seperti ; flying fox, motor ATV, outbond, wall climbing, arung jeram dan lain-lain. Ada juga fasilitas pendukung seperti penginapan, tempat kuliner, saung-saung, gazebo, lapangan dan pusat perbelanjaan.

Taman wisata matahari yang mengusung pendidikan juga bisa dijadikan sarana pendidikan untuk anak Anda supaya lebih mengenal alam dan lebih dekat dengan kegiatan-kegiatan alam. Di sini anak Anda akan disuguhkan wahana agro sawah, ternak dan wahana pendidikan alam. Anak Anda bisa dikenalkan dengan membajak sawah, menanam padi, memelihara ternak, memelihara tanaman, belajar memupuk padi dan belajar cara memetik hasil tanam. Pendidikan seperti ini sangat penting dikenalkan kepada Anak-anak supaya mereka tahu bagaimana prosesnya mendapatkan pangan yang mereka makan setiap hari. Harga tiketnya relative murah lo, jadi taman wisata matahari bisa jadi pilihan Anda dan Keluarga Anda.

Tempat wisata di Puncak - Puncak View dan Telaga Warna

tempat wisata di puncak

Puncak view atau orang lebih sering menyebutnya “Puncak Pas” menyajika pemandanga yang indah yaitu hamparan perkebunan teh dan pemandangan alam yang luas. Disebut puncak pas karena merupakan titik tertinggi dai daerah Puncak. Setelah melewati puncak pas maka anda akan turun lagi menuju daerah Cianjur. Di dekat puncak pas ini ada tempat wisata yang tidak kalah menariknya yang jaraknya dari puncak pas kurang lebih 200 meter. Biasanya para wisatawan memarkir mobilnya di dekat rumah makan rindu alam kemudian jala menuju telaga warna. Jala menuju ke telaga warna sudah disediakan berupa jalan setapak yang sudah dpasang paping blok.  Sepanjang perjalanan ke telaga warna kita akan disuguhkan pemandangan kebun teh yang segar.

Telaga warna merupakan sebuah danau yang ada di puncak yang memiliki keindahan yang eksotis. Disebut telaga warna karena warna air pada telaga ini bisa berubah sesuai dengan keadaan musim. Jika Anda ingin menikmati dan mengelilingi telaga warna, Anda bisa menggunakan jasa rakit. Di kawasan telaga warna ini juga dijadika sebagai lahan konservasi untuk berbagai tumbuhan dan hewan liar seperti kera, serangga, aneka burung dan babi hutan.

Di area telaga warna disediakan pendopo dan gazebo di sekeliling telaga. Tempat ini sangat cocok jika Anda bersama keluarga makan bersama dan berfoto ria. Selain itu fasilitasnya juga ada tempat outbond dan flying fox untuk anak-anak. Fasilitas pendukung seperti mushola, toilet dan tempat makanpun ada di sini.


Selain tempat wisata di atas sebetulnya masih banyak lagi tempat wisata yang kea rah Cianjur, seperti kebun raya cibodas, wisata rekreasi kota bunga, Taman Bunga Nusantara, Pemandian Air panas da lain-lain. Kali ini hanya tiga tempat wisata di puncak yang dibahas. Semoga bermanfaat