Cara Menghilangkan Jerawat Batu Yang Alami



Menemukan cara menghilangkan jerawat batu adalah sebuah keuntungan yang harus disyukuri, karena dengan cara tersebut setidaknya penampilan kita akan menjadi lebih bersih dan terawat dengan hilangnya jerawat batu yang terkenal susah dihilangkan itu. Dan dengan Anda menemukan artikel ini, maka Anda sudah menemukan hal yang akan menjadi solusi masalah jerawat batu yang Anda derita selama ini.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

cara menghilangkan jerawat batu

Seperti yang kita ketahui, bahwa jerawat batu adalah satu diantara sekian banyak jenis jerawat. Namun, yang memiliki tingkat efek samping berupa noda bekas jerawat di wajah adalah jerawat batu, sehingga kalau tidak segera ditanggulangi dengan cara menghilangkan jerawat batu yang tepat, maka hal tersebut akan memberikan noda yang sangat sulit untuk dihilangkan. Untuk pilihan caranya, sebaiknya yang dipilih adalah cara yang alami, karena akan membuat Anda mencapai tujuan tanpa efek samping. Cara alami yang bisa dicoba antara lain :

1.       Lidah buaya
Ambil beberapa batang lidah buaya, kemudian buang kulitnya. Tiap pagi dan sore hari, oleskan lendir dari lidah buaya tersebut ke kulit wajah yang bermasalah. Lakukan terus hal ini selama kurang lebih 3 hari, maka akan terlihat manfaat yang didapatkan dari lidah buaya ini.

2.       Kentang
Sayuran yang sering dijadikan bahan makanan ini memiliki manfaat untuk mengatasi jerawat batu juga lho. Caranya adalah dengan menjadikannya sebagai masker dan digunaka setiap malam hari menjelang tidur. Kandungan alkali pada kentang dapat membuat jerawat batu menjadi pecah.

3.       Kunyit Dan Jeruk
Cara untuk membuat obat penghilang jerawat batu dari bahan ini adalah dengan menumbuk kunyit hingga halus dan berbentuk seperti gel. Kemudian hasil tumbukkan tersebut dicampurkan ke dalam air perasan jeruk hingga merata. Setelah tercampur, oleskan ke bagian wajah yang terdapat jerawat batu. Diamkan selama kurang lebih 15 – 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih hingga tidak ada sisa ramuan yang ditempelkan tadi.

4.       Madu Dan Telur
Ambil satu butir telur dan satu sendok madu, campurkan hingga merata, kemudian oleskan campuran tersebut ke wajah yang bermasalah. Ramuan ini dipercaya dapat membuat jerawat maupun bekasnya bisa hilang secara berangsur.

5.       Baking Soda
Ambil air secukupnya dan campurkan dengan baking soda. Setelah tercampur oleskan ke wajah yang mengalami problem jerawat batu, diamkan selama kurang lebih 15 – 20 menit, lalu bilas dengan air dingin sehingga olesan tersebut hilang semua. Baking soda dipercaya memiliki kemampuan untuk menyerap keringat dan menghilangkan bakteri yang terdapat pada jerawat batu.

Lebih Baik Mencegah Sebelum Mencari Cara Menghilangkan Jerawat Batu


Hal yang paling baik untuk menjaga kesehatan adalah dengan melakukan berbagai tindakan pencegahan. Jadi sebelum Anda terlanjur mengalami penyakit jerawat batu di wajah dan mencari cara menghilangkan jerawat batu, sebaiknya Anda mengetahui beberapa cara untuk mencegah datangnya penyakit tersebut, antara lain :

1.       Rajin membersihkan wajah
Aktifitas di luar rumah, akan membuat wajah kita terserang oleh kotoran dan debu. Kalau kita tidak rajin membersihkan rumah, maka kotoran tersebut akan tetap menempel dan menutup pori pori hingga menimbulkan jerawat.
2.       Kontrol kadar minyak di wajah
Kontrol kadar minyak dengan produk pembersih wajah yang memiliki manfaat tersebut. Selain itu, jangan gunakan berbagai macam produk berbahan kimia yang bisa merusak kestabilan kulit wajah sehingga menyebabkan kadar minyaknya meningkat.
3.       Hindari makanan yang memiliki kadar lemak tinggi
Ada beberapa jenis makanan yang mengandung kadar lemak tinggi. Makanan seperti kacang kacangan dan coklat dikenal menjadi makanan yang bisa membuat wajah mengalami jerawat.

Demikianlah informasi tentang cara menghilangkan jerawat batu, dan beberapa tindakan pencegahan yang bisa membuat anda terhindar darinya. Bahasan berikutnya adalah tentang cara alami menghilangkan komedo