Tempat Wisata Di Sukabumi Recomended

Setelah sebelumnya saya bahas tempat wisata di Puncak, sekarang akan saya bercerita tentang tempat wisata di Sukabumi. Sukabumi merupakan sebuah kabupaten yang berada di Jawa Barat yang memiliki potensi pariwisata yang sangat tinggi. Potensi wisata ini jika dikelola dengan baik akan menumbuhkan tingkat wisatawan. Banyak sekali tempat wisata di sukabumi yang bisa anda kunjungi muali dari daerah pegunungan hingga pantainya. Wisata yang bisa anda temukan di sukabumi juga beragam seperti wisata alam, wisata kuliner, wisata sejarah, wisata petualangan dan lain-lain. Jika Anda ingin mengunjungi semua tempat wisata yang ada di Sukabumi dijamin tidak akan cukup waktu tiga hari. Pada tulisan kali ini hanya akan dibahas beberapa tempat wisata yang cukup terkenal dan menjadi rekomendasi untuk dikunjungi. Sebagai tambahannya hanya diberikan list atau daftar tempat-tempat wisata yang ada di sukabumi saja.

Beberapa Tempat Wisata Di Sukabumi Yang Terkenal

Selabintana

tempat wisata di sukabumi


Jika Anda belum pernah ketempat ini, berikut ini akan saya gambarkan secara umum seperti apa sih obyek wisata Selabintana itu. Selabintana merupakan kawasan perkebunan yang berada di dataran tinggi, tepatnya di kaki gunung Gede Pangrango, sekitar 7 km kearah utara kota Sukabumi. Kawasan ini terkenal dengan hamparan rumput hijau yang segar, pohon-pohon pinus besar dan kebun tehnya yang luas. Selabintana merupakan tempat yang cocok untuk rekreasi keluarga karena di tempat ini kita bisa menikmati suasana alam yang indah dan hijau, sejuk dan segar. Sangat cocok untuk makan bersama keluarga sambil menikmati keindahan alam yang ada di sana. Di pagi hari Anda bisa melalukan tea walk atau berjalan-jalan di perkebunan teh sambil menikmati pemandangan para pemetik teh yang sedang bekerja.

Di Selabintana ada wahana lain seperti golf dan kolam renang yang bisa Anda kunjungi. Di tempat wisata ini Anda tidak perlu khawatir tentang penginapan karena di sini banyak sekali penginapan mulai dari bungalow, resort sampai hotel. Di tempat ini juga biasanya orang mengadakan rapat, konvensi atau acara-acara tahunan perusahaan, karena terdapat aula-aula yang disewakan untuk acara-acara tersebut

Danau Lido

tempat wisata di sukabumi
Danau lido merupakan salah satu tujuan wisata yang banyak dikunjungi terutama akhir pekan. Biasanya wisatawan dari Jakarta  banyak di akhir pekan. Di danau Lido Anda bisa menikmati keindah danau yang airnya tenang. Tempat ini sangat cocok untuk acara keluarga dan makan bersama di sana. Anda juga bisa menaiki wahana bebek-bebekan untuk mengitari danau Lido. Di tengah danau ada sebuah pulau kecil, disana Anda bisa memesan makanan sambil menikmati keindahan alam. Wahana lain yang terdapat di sekitar danau adalah hotel,  kolam renang, restoran, gazebo dan aula untuk acara-acara pertemuan. Anda juga bisa melakukan wisata mancing di sini.

Pantai Ujung genteng

tempat wisata di sukabumi
Pantai ini memang belum banyak dikenal orang. Akan tetapi pantai ujung genteng menyimpan pesona alam pantai yang menakjubkan. Jika saja terus dikelola dengan baik maka akan menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi. Di pantai ujung genteng kita bisa melihat matahari terbit dan matahari terbenam, hal ini sangat indah apalagi untuk para potograper. Air laut yang bersih dan ombak yang besar menjadi salah satu tanda di pantai ini karena pantai ini terletak di selatan pulau Jawa yang terkenal dengan airnya yang bersih dan ombak besar.

Di pantai ini juga ada tempat yang aman untuk berenang, karena dua ratus meter sebelum garis pantai ada batu karang yang berfungsi sebagai pemecah ombak yang datang dari Samudra Hindia. Di sana tinggal cari saja petunjuk tempat yang bisa dipakai untuk berenang. Disini juga Anda bisa berwisata kuliner terutama kuliner masakan seafood, dijamin masih segar ikan-ikannya. Bagi Anda yang suka mancing, tempat ini juga bisa digunakan untuk memancing.

Di pantai ujung genteng anda juga bisa menyaksikan secara langsung penyu hijau bertelur mulai dari dia berjalan ke tepi pantai, menggali lubang sampai bertelur. Ini biasanya terjadi pada malam hari. Selain itu anda bisa memegang secara langsung penyu hijau tersebut.

Arung Jeram Citarik

tempat wisata di sukabumi

Di sukabumi juga terdapat wisata adventure atau petualangan yaitu wisata arung jeram. Arung jeram yang terkenal adalah Citarik Rafting. Bagi Anda yang ingin mencoba arung jeram cobalah di tempat ini, karena tempat ini boleh dibilang tempat wisata rafting terbaik. Anda bisa melakukan arung jeram ini tanpa khawatir karean fasilitas keamanan dan para mentor yang sudah terlatih siap menjamin keselamatan Anda dalam berarung jeram. Ada beberapa level arung jeram dari yang jeramnya biasa sampai yang jeramnya ekstrim. Untuk pemula sebaiknya coba yang biasa saja dulu.

Tempat Wisata Di Sukabumi Lainnya


Selain tempat wisata di atas, masih banyak tempat wisata di sukabumi yang tidak bisa diuraikan satu persatu. Jika Anda ingin tahu lebih jauh silahkan ketikkan saja di mesin pencari nama-nama tempat wisata berikut ini :

·         Pantai Cimaja (Pelabuhan Ratu)
·         Pantai Cibangban (Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok)
·         Kampung Ciptahegar (Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok)
·         Sumber Air Panas Cikundul
·         Curug Cikaso (Kecamatan Cibitung)
·         Pantai Pelabuhan Ratu (Pelabuhan Ratu)
·         Taman Nasional Gunung Halimun (Kecamatan Sukabumi)
·         Objek Wisata Pondok Halimun (Desa Gede Pangrango, Kecamatan Sukabumi)
·         Curug Caweni (Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog)
·         Temat Wisata Situ Gunung (Kecamatan Kadudampit)
·         Kamar Nyai Roro Kidul (Pelabuhan Ratu)
·         Curug Cigangsa (Kecamatan Surade)
·         Penangkaran Penyu Hijau di Pantai Pangumbahan
·         Objek Wisata Cinumpang (Desa Sudajaya, Kecamatan Kadudampit)
·         Sumber Air Panas Cipanas Cisolok (Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok)
·         Karang Hawu (Desa Cikakak, Kecamatan Cisolok)
·         Pantai Loji (Kecamatan Loji)
·         Arung Gelombang di Pantai Citepus (Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhan Ratu)
·         Pantai Minajaya (Kecamatan surade)
·         Gua Lalay/Gua Kelelawar (Kecamatan Pelabuhan Ratu)
·         Curug Bibijian (Kampung Lebak Nangka, Desa Kerta Angsana, Kecamatan Cisolok)
·         Situs Museum Palagan Bojongkokosan (Jalan Siliwangi No.75, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda)
·         Tubing (Kecamatan Baros)
·         Kawah Ratu (Kecamatan Cidahu)
·         Curug Cibeureum (Desa Gede Pangrango, Kecamatan Sukabumi)
·         Situs Batu Kujang I dan II (Kampung Tenjolaya Girang, Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug)

Itulah Informasi tempat wisata di Sukabumi, semoga bermanfaat