Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Dengan Lidah Buaya

Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat - Setelah sebelumnya kita membahas tentang cara menghilangkan jerawat secara alami terkadang masih ada masalah. Jerawat hilang bukan berarti masalah wajah sudah selesai. Terkadang beberapa jenis jerawat menyebabkan adanya bekas jerawat yang tertinggal dan berwarna hitam. Noda hitam ini tentunya akan sangat mengganggu penampilan anda dan bisa menurunkan rasa percaya diri anda seperti halnya efek adanya jerawat. Jika Anda sedang mencari cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang masih ada di wajah Anda, maka anda tepat berada pada artikel ini. Nah khusus kali ini saya hanya akan membahas cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan lidah buaya.

Bagaimana cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat itu?

Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Dengan Lidah Buaya

Setiap masalah pasti adal solusinya dan setiap penyakit ada obatnya. Begitupun jika Anda mengalami masalah dengan bekas jerawat ada solusinya. Solusinya ya diobatin, namun obat itu ada dua macam , ada yang alami ada yang kimia buatan. Apapun cara pengobatan, yang paling bijak adalah dengan pengobatan yang sudah Tuhan sediakan di alam yaitu dengan tumbuhan. Untuk solusi menghilangkan noda hitam bekas jerawat alam pun sudah menyediakan berbagai tumbuhan yang bisa dijadikan obat untuk beksa jerawat. Salah satunya adalah lidah buyahya eh buaya maksudnya, hehe.

Selanjutnya apa yang harus anda lakukan dengan lidah buaya tersebut? Jadikan air yang terdapat pada lidah buaya sebagai masker. Ada dua cara untuk menjadikan lidah buaya sebagai penghilang noda hitam, pertama anda membuat masker lidah buaya dengan bahan-bahan alami lainnya dan yang kedua adalah langsung mengambil airnya dan dijadikan masker ke wajah.

Jika anda ingin mengkombinasikan lidah buaya dengan bahan alami lainnya, maka cobalah anda campur dengan jeruk lemon atau jeruk nipis. Kita tahu bahwa kandungn jeruk ini sangat tinggi akan vitamin C dan itu sangat berguna untuk kesehatan kulit. Caranya adalah ambil sari dari lidah buaya dan jeruk lemon atau nipis lalu campurkan. Setelah tercampur mulai oleskan kewajah sebagai masker. Biarkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas. Lakukan ini setiap malam menjelang tidur.

Jika anda merasa risih dengan metode yang pertama anda bisa melakukan dengan cara yang kedua yaitu dengan cara mengambil airnya langsung di oleskan keseluruh permukaan wajah. Untuk cara kedua ini dilakukan sebelum tidur. Jadi kita tidur dengan menggunakan masker lidah buaya dan pada esok harinya baru bilas dengan air. Pada esok harinya anda akan merasakan kulit anda agak kaku karena maskernya sudah mengering.

Yang sangat perlu diingat bahwa ini adalah cara alami untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat, sehingga diperlukan kesabaran dan ketelatenan dalam perawatannya. Seperti kita tahu bahwa cara alami itu efeknya tidaklah instan, tapi butuh waktu dan proses. Namun jika anda tidak memiliki kesabaran anda bisa gunakan cream yang sudah jadi untuk menghilangkan bekas jerawat. Tentunya cari cream yang berbahan alami juga kalau mau aman. Kalau mau lebih aman lagi anda harus berkonsultasi dengan dokter dan ikuti semua petunjuknya.

Itulah cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan lidah buaya, semoga bermanfaat