Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Anda yang memiliki jerawat tentunya akan sangat kesal dengan kehadiran jerawat pada wajah anda. Jerawat muncul bisa disebabkan banyak faktor diantaranya kotoran yang bercampur minyak diwajah, karena dari makanan dan bisa juga faktor kulit yang sensitive. Supaya aman, tentunya anda harus mengetahui cara menghilangkan jerawat secara alami.

Berikut ini Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Zaman dahulu berbagai pengobatan dilakukan secara alami dengan menggunakan bahan-bahan yang berasal dari alam, begitupun juga untuk merawat kulit wajah dilakukan secara alami. Dan obat alami ini sampai saat ini masih sangat ampuh.

Dalam buku aneka resep jamu mengatasi berbagai penyakit, Kampoeng Djamoe Organik Martha Tilaar, memberikan inspirasi merawat kulit dan mengatasi jerawat menggunakan tiga bahan alam. Yakni jeruk nipis, mentimun dan temu lawak. Selain bisa menanam sendiri beberapa tanaman, seperti jeruk nipis, Anda juga bisa mendapatkan bahan alam ini di warung, minimarket, supermarket atau pusat belanja lainnya.
Jeruk nipis dan mentimun, dapat Anda gunakan untuk merawat jerawat di permukaan kulit. Sementara temu lawak, bisa diseduh dan mengobati jerawat dari dalam tubuh. Berikut cara mengolah tiga bahan alam ini menjadi ramuan untuk mengatasi jerawat:
Ramuan jeruk nipis: Pilih jeruk nipis yang telah tua satu buah saja cukup, lalu belah menjadi dua. Gunakan daging buah jeruk nipis ini lalu gosokkan ke daerah muka yang berjerawat, lakukanlah cara ini minimal satu kali satu hari sebelum tidur. Gosok halus saja.
Ramuan mentimun: Ambil satu buah mentimum, potong menjadi 2-3 bagian. Seperti halnya jeruk nipis, gunakan mentimun pada wajah dengan sedikit menggosok muka yang berjerawat satu kali sehari sebelum tidur. Mentimun akan memberikan efek dingin dikulit wajah.
Ramuan temu lawak: Siapkan sekita dua jari temu lawak, kemudian cuci bersih lalu anda iris. Ambil asam sebanyak dua jari dan ambil juga gula merah dua jari. Rebus semua bahan dengan empat gelas air,  biarkan menguap hingga tersisa setengahnya. Setelah mendapat kurang dua gelas, lalu dinginkan kemudian saring. Minum satu gelas ramuan ini dua kali sehari.

Cara Menghilangkan jerawat secara alami dengan Lidah Buaya

Lidah buaya juga bisa dijadikan obat alami untuk menghilangkan jerawat. Ambil satu tangkai lidah buaya lalu bagi menjadi beberapa bagian. Kemudian kulit bagian luarnya dikupas. Oleskan cairan yang terkandung pada lidah buaya tersebut secara teratur pagi dan sore. Lakukanlah dengan rutin, maka jerawat akan mudah kering bahkan juga dapat membersihkan bekas jerawat, selain itu member efek segar pada kulit anda.

Perlu anda ketahui, sekitar 650 spesies tanaman yang dibudidayakan di Kampoeng Djamoe Organik Martha Tilaar di Cikarang, memberikan inspirasi hidup sehat alami. Tanaman obat, kosmetik, aromatik yang dikembangkan bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan namun juga berkhasiat untuk kecantikan.

Tentu saja perawatan yang teratur menggunakan bahan alam menjadi kunci keberhasilannya. Anda bisa menanam sendiri di rumah tanaman yang bermanfaat untuk perawatan kulit, seperti mengatasi jerawat. Dengan begitu, anda bisa memetiknya kapan saja saat merasa membutuhkannya, dan membuat ramuan alami darinya. Informasi berikutnya adalah : cara menghilangkan jerawat batu secara alami

Demikian cara menghilangkan jerawat secara alami semoga bermanfaat..