Cara Menghilangkan Lemak Di Perut Tapi Ada Syaratnya

Cara Menghilangkan Lemak di Perut – setelah sebelumnya kit berbicara tentang olahraga mengecilkan perut, kali ini kita akan membicarakan tentang bagaimana cara menghilangkan lemak di perut. Tulisan ini sengaja di buat karena ternyata banyak sekali yang mengalami masalah dengan lemak di perutnya. Lemak di perut akan menyebabkan penampilan kurang indah. Bagi Anda yang sangat mengutamakan penampilan, maka dengan adanya lemak di perut bisa membuat anda stress. Tentunya Anda akan berupaya sekuat tenaga untuk mengurangi bahkan menghilangkan lemak di perut bukan? Selain tidak indah di pandang mata, lemak di perut juga tidak baik jika dilihat dari segi kesehatan. Berdasarkan hasil penelitian, dengan adanya lemak diperut itu meningkatkan resiko terkena serangan jantung, hipertensi, stroke dan diabetes.

Sebelum kita membahas cara menghilangkan lemak di perut maka kita harus tahu dulu penyebab utamanya. Penyebab perut berlemak dan buncit itu adalah akibat dari perilaku kita sendiri. Secara umum ada dua hal yaitu karena pola makan yang tidak tepat dan karena kurangnya aktifitas olah raga. Dari dua penyebab umum saja tentunya anda bisa menebak solusi untuk menghilangkan lemak diperut.

Beberapa cara menghilangkan lemak di perut

cara menghilangkan lemak di perut

1. Disiplin Berolahraga
Disiplin dalam berolahraga berarti melakukan olahraga secara rutin dan teratur. Kenapa ada kata disiplin? Karena tanpa adanya disiplin maka semua keinginan untuk mengurangi lemak di perut akan sia-sia saja. Banyak yang semangat di awal lalu setelah beberapa kali lantas berhenti. Memang untuk mendapatkan kesehatan itu harus bisa konsisten dan inilah yang menjadi kesulitan kebanyakan dari kita. Olahraga tidak harus yang berat-berat, cukup dengan berlari sehari minimal 15 menit saja itu sudah bisa membakar lemak yang ada di perut. Selain berlari bisa juga dengan olahraga bersepeda atau bahkan jalan kaki. Intinya harus mengeluarkan keringat, dan keringat itu adalah tanda bahwa adanya lemak yang terbakar.

2. Mengatur Pola Makan dan Menu Makanan
Jika Anda ingin menghilangkan lemak diperut anda tidak cukup hanya berolahraga tapi harus diatur pula pola makannya. Pola makan yang sehat adalah 3 kali sehari, pagi sarapan, siang makan berat, menjelang malam makan tapi tidak terlalu banyak. Porsi makan yang berlebihan akan meimbulkan penimbunan lemak di perut. Ketika nafsu makan anda menggila ditambah banyak ngemil Anda harus bisa mengendalikan nafsu makan Anda jika anda ingin sehat. Kebanyakan dari kita selalu tergoda dengan makan-makanan yang mengandung lemak dan tidak bisa menahan diri untuk terus makan. Apalagi jika banyak makan tapi tidak berolahraga maka cadangan karbohidrat akan ditimbun dalam bentuk lemak di perut karena karbohidrat tidak terbakar.  
Perhatikan juga  jenis makanan yang kita konsumsi. Perbanyaklah makan-makanan yang mengandung protein tinggi tapi mengandung lemak yang rendah. Contoh seperti daging merah, putih telur dan ikan. Perlu juga menambahkan makanan berserat seperti sayuran dan buah-buahan untuk memperlancar pencernaan.

3. Perbanyak Minum Air  Bening /air mineral
Kenapa harus minum air bening? Fungsi air bening / mineral adalah melarutkan lemak atau membantu pembakaran lemak dalam tubuh. Minumlah air 2, 5 liter atau 8 gelas sehari untuk mencukupi kebutuhan pembakaran lemak dan membantu mengeluarkan lemak melalui urin dan keringat.

4. Istirahat Yang Cukup
Ada sebuah penelitan dari journal sleep yang menunjukkan bahwa orang yang tidur 6 sampai 7 jam sehari dia menimbun lemak lebih sedikit dibandingkan dengan orang yang tidurnya kurang atau lebih dari 6 sampai 7 jam.  Banyak kasus orang yang sering bergadang mengalami perut buncit, hal ini dikarenakan ketika bergadang apalagi suhu dingin menyebabkan ingin makan terus. Kebiasaan bergadang ini tidak baik ya, seperti kata Bang Haji : “Bergadang jangan bergadang, kalo tiada artinya..”  silahkan lanjutkan sendiri lagunya ya.. J

5. Minum Perasan Air Jeruk Lemon
Asam berfungsi membantu mengurai lemak yang ada dalam tubuh. Salah satu yang memiliki asam yang juga segar adalah perasan jeruk lemon. Minumlah perasan jeruk lemon setelah makan siang terutama. Supaya tidak asem maka dicampurlah sama madu secukupnya dan diseduh dengan air hangat. Itu rasanya ajib bin mantaf deh..

Tambahan untuk cara menghilangkan lemak di perut


Jangan terlalu banyak makan-makanan yang asin atau yang mengandung garam. Soalnya kalo kita makan makanan yang banyak mengandung garam pastinya kita akan cepat haus lalu minum, lalu haus lagi lalu minum lagi. Nah kalo begitu maka tidak lama lagi perut akan membengkak kembali. 

Nah itulah cara menghilangkan lemak di perut, syarat lakukan dengan konsisten dan teratur maka lihat hasilnya.. semoga bermanfaat.