Manfaat Buah Kiwi dan Fakta Kesehatan dari Buah Kiwi

Manfaat Buah Kiwi - Tentu buah kiwi sudah tak asing bagi kita semua, buah yang terdiri dari dua jenis ini, berwarna hijau dan kuning. Selain enak dikonsumsi secara langsung dan dicampur untuk bahan tambahan untuk aneka makanan dan minuman, teryata kiwi juga mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Buah kiwi mengandung serat langsung dan tidak langsung yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan dan jantung. Buah kiwi juga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh karena mengandung padatan nutrisi yang baik.

Selain itu, buah kiwi mengandung vitamin C dua kali lebih besar dibandingkan dengan buah jeruk. Buah kiwi juga mengandung anti oksidan yang mampu melindungi tubuh dari radikal bebas.

khasiat buah kiwi


Tak jarang beberapa orang menyediakan buah kiwi di atas meja untuk menjamu para tamu, karena setelah mengetahui banyaknya nutrisi yang ada di dalam kiwi cenderung menganti kebiasan memakan buah dengan menambah mengonsumsi buah kiwi hampir setiap harinya.

Buah kiwi, memang buah yang cukup mahal di pasaran, apalagi buah ini juga susah untuk didapatkan jika tidak pada saat musimnya. Beberapa orang belum mengetahui bahwa buah kiwi akan berasa lebih manis jika lebih lunak. 

Mengonsumsi buah kiwi sebagai menu makan pagi akan megubah magnesium menjadi energi layaknya seperti karbohidrat bagi tubuh.  

Buah kiwi sangat disarankan untuk wanita hamil, karena buah kiwi mengandung asam folat yang cukup tinggi yang dapat membantu pertumbuhan janin. Sangat disarankan mengonsumsi buah kiwi pada di pagi hari. Cara mengonsumsinya adalah pilih buah kiwi hijau yang segar, cuci bersih, lalu kupas bagian ujung kiwi, kemudian keruk dengan sendok dan barulah bisa memakannya karena memakan buah kiwi dengan menggunakan tangan secara langsung akan mengurangi kandungan nutrsi di dalamnya.

Demikian sedikit informasi mengenai seputar buah kiwi, apakah Anda menyukai buah kiwi? Jika tidak mungkin Anda bisa mengolah kiwi menjadi makanan lainnya. Terima kasih sudah berkenan untuk membaca. Semoga bermanfaat, dan sampai bertemu kembali di lain kesempatan.