Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Berbahagialah untuk Anda yang selama ini menyukai teh hijau dan terbiasa mengkonsumsinya setiap hari, karena selain mendapatkan sensasi nge-teh yang nikmat dan menyegarkan, Anda pun sedang mendapatkan manfaat teh hijau untuk kesehatan dan kecantikan. Jika sepanjang melakukan kebiasaan tersebut Anda sudah tahu tentang kelebihan dan khasiat teh hijau, maka saya hanya bisa berkata, “lanjutkan kebiasaan tersebut, karena hal itu baik untuk Anda”. Untuk Anda yang sudah terbiasa namun tidak tahu tentang manfaat dari kebiasaan tersebut, maka sebaiknya ketahui bahwa ada manfaat dan kelebihan yang bisa dinikmati dari kebiasaan tersebut, agar Anda semakin semangat untuk mengkonsumsi teh hijau setiap hari. Terakhir, untuk Anda yang belum tahu manfaatnya, dan jarang sekali mengkonsumsi teh hijau, sebaiknya Anda baca artikel berikut ini, karena setelahnya mungkin Anda akan mulai membiasakan mengkonsumsi teh hijau.

Teh hijau adalah salah satu jenis teh yang bisa kita temukan. Untuk jenis lainnya, ada juga teh biasa, teh hitam, teh gaharu dan lain lain. Tapi pokok bahasan kali ini tidak akan membahas jenis teh lain selain teh hijau, khususnya tentang manfaat teh hijau untuk kesehatan dan kecantikan. Selamat menyimak!

Manfaat teh hijau untuk kesehatan

manfaat teh hijau

1.       Menghilangkan bau mulut tak sedap

Pernahkah Anda berbicara dengan teman atau sahabat yang memiliki bau mulut yang menganggu? Hal itu tentu saja membuat Anda sebagai lawan bicaranya merasa tidak nyaman bukan? Agar hal itu tidak berlarut, sarankan teman Anda untuk memanfaatkan teh hijau dengan cara berkumur atau meminumnya setiap hari. Takaran yang pas agar teh hijau bisa membunuh bakteri penyebab bau mulut adalah 1 kantong dicampur dengan 1 cangkir air hangat.

2.       Bisa menjaga suhu tubuh

Teh hijau memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi, selain itu vitamin, theobromine, thepphyline, dan saponin menjadi pelengkap yang membuat manfaat te hijau cukup baik untuk menjaga suhu tubuh agar tetap terkendali serta mencegah terjadinya infeksi

Manfaat teh hijau untuk kecantikan


1.       Melindungi kulit dari sinar UV

Aktivitas di luar rumah akan membuat kita berhadapan dengan sinar matahari langsung. Agar kulit tidak mendapatkan efek samping dari paparan sinar uv, Anda bisa memanfaatkan teh hijau dengan cara berikut : ambil teh hijau sebanyak 2 sendok makan dan seduh dengan air panas. Setelah larut dan bercampur, biarkan hingga dingin. Saring agar bisa diambil airnya saja, lalu gunakan air tersebut untuk mengompres kulit yang akan terkena paparan sinar matahari. Biarkan beberapa menit hingga mengering. Lakukan cara ini 30 menit sebelum melakukan aktivitas di luar rumah.

2.       Melembabkan kulit

Cara mengambil manfaat teh hijau untuk melembabkan kulit memerlukan tambahan bahan seperti lemon dan oatmeal. Caranya, siapkan 3 sendok makan oatmeal, kemudian masukkan beberapa sendok teh dan beberapa tetes lemon, lalu campurkan hingga rata. Jika sudah tercampur, usapkan ramuan tersebut ke tubuh atau wajah yang ingin dilembabkan, lakukan secara merata sambil melakukan pijatan memutar. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bersihkan dengan menggunakan air dingin.

3.       Mengatasi kulit berminyak

Memiliki kulit berminyak menjadi masalah pelik yang harus diatasi. Cara mengatasinya cukup dengan menuangkan teh hijau pada cetakan es, masukkan ke dalam lemari es dan biarkan membeku. Jika sudah membeku, usapkan teh yang sudah membeku tersebut ke wajah yang berminyak. Dengan melakukan cara ini secara rutin, maka masalah kulit berminyak bisa segera teratasi.

Demikianlah beberapa manfaat teh hijau, baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan