Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Benar



Cara menurunkan berat badan - Memiliki berat badan yang berlebihan adalah salah satu hal yang dapat menurunkan rasa percaya diri. Baik laki laki maupun perempuan berat badan menjadi salah satu hal yang harus dijaga, namun wanita jauh lebih sensitif. Jika berat badan sudah naik 2 kg saja wanita sudah kebingungan untuk menurunkan berat badannya, bahkan karena berat badan naik kegiatan-kegiatan lainnya dapat terganggu. Misalnya saja kegiatan yang menampakan diri didepan orang banyak, seperti presentasi. Wanita yang merasa berat badannya naik dan merasa gemuk akan tidak percaya diri dan presentasi Anda tidak akan berjalan dengan baik. Masih banyak lagi hal yang terganggu diakibatkan rasa percaya diri yang menurun karena kegemukan.

Cara menurunkan berat badan yang baik untuk dilakukan

Cara Menurunkan Berat Badan

 


Diet merupakan cara terbaik untuk menurunkan berat badan Anda, namun diet bukan berarti menyiksa Anda menahan lapar bahkan tidak makan. Diet juga memiliki berbagai jenis aturan yang dapat Anda lakukan, diet ada dasarnya merupakan cara untuk mengatur pola makan yang biasa dilakukan yang mengakibatan bertambahnya berat badan. Diet dapat membuat berat badan Anda turun namun diet bukan berarti mengurangi zat zat yang dibutuhkan untuk tubuh Anda, misalnya vitamin, mineral dan lain sebagainya. Diet hanyalah tata cara untuk mengatur pola makan Anda, dan jenis makanan yang baik Anda konsumsi pada saat diet yang tidak menimbulkan berat badan Anda naik.

Inilah cara menurunkan berat badan dengan cara  diet :

1. Mengatur pola makan
Seperti yang dijelaskan diatas bahwa diet bukan berarti program menahan lapar namun Anda dapat mengganti makanan Anda dan mengatur pola makan. Cara menurunkan berat badan dengan cara mengatur yaitu bisa diawali dari sarapan, sebaiknya Anda sarapan seperti biasa namun konsumsilah makanan yang bebas lemak jahat yang dapat membuat Anda semakin gemuk, untuk makan siang dan malam lakukan hal yang sama.

2. Perbanyaklah konsumsi buah
Buahan buahan dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan tubuh Anda dan juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan Anda. buah buahan yang dapat Anda konsumsi seperti apel, pir, pisang dan lain sebagainya.

3. Perbanyak konsumsi air mineral
Air mineral tidak boleh dihilangkan atau dikurangi pada saat melakukan program diet karena air mineral dapat membantu Anda mengeluarkan racun racun yang terdapat didalam tubuh Anda sehingga sangat baik untuk dikonsumsi.

4. Hindari makan sebelum tidur
Sebaiknya pada makan malam Anda ambil diwaktu yang tepat, jangan sampai Anda makan pada jam 9 malam keatas karena dapat membuat  berat badan Anda cepat bertambah. Hal tersebut dikarenakan makanan yang Anda konsumsi dimalam hari akan lebih sulit dicerna oleh tubuh pada saat Anda tidur, sehingga lemak akan menumpuk ditubuh Anda yang akan menimbulkan kegemukan.

5. Hindari makanan junk food
Makanan cepat saji atau lebih trend disebut dengan junk food adalah makanan yang tidak baik dikonsumsi terutama untuk Anda yang sedang menjalankan program diet. Makanan cepat saji biasanya tidak sehat dan mengandung banyak lemak yang membuat tubuh Anda bertambah berat dan tidak baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Itulah beberapa cara menurunkan berat badan secara alami yang dapa Anda ikuti, cara cara tersebut dijamin aman jika Anda lakukan. Sebaiknya juga Anda lakukan hal tersebut setiap hari, jangan ingin cepat cepat kurus karena kurus memerlukan kesabaran.

Semoga artikel tentang cara menurunkan berat badan ini bermanfaat