Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Membandel



Cara menghilangkan bekas jerawat memang bukan hal mudah dan memerlukan perawatan secara rutin jika menginginkan mendapatkan hasil yang maksimal. Bekas yang muncul setelah terjadinya jerawat biasanya yaitu hitam hitam pada wajah, hitam hitam tersebut bisa terjadi karena kulit kulit mati masih tersisa atau karena kebiasaan memencet jerawat sehingga mengakibatkan flek hitam di kulit wajah. Tentu saja hal ini sangat menganggu terutama untuk wanita, karena flek hitam akan menyebabkan kulit menjadi jelek dan akan susah ditutupi meskipun dengan menggunakan make up. Sebaiknya cara yang paling tepat untuk menghindari bekas jerawat yaitu dengan menghindari penyebab timbulnya jerawat. Nah masalahnya sangat susah untuk menghindari jerawat karena banyak sekali faktor yang menyebabkannya misalnya karena debu. Setiap harinya kita selalu bertarung dengan debu, namun lakukanlah cara cara untuk menghindari jerawat agar anda tidak perlu mengalami masalah yang diakibatkan oleh bekas jerawat.

Berbagai cara menghilangkan bekas  jerawat

cara menghilangkan bekas  jerawat

 

Untuk menghilangkan bekas jerawat anda dapat memilih pengobatan secara medis atau secara alami. Anda dapat menggunakan jasa dokter untuk memeriksa dan mengobati beas jerawat. Biasanya dokter menyarankan untuk menggunakan berbagai cream kecantikan, namun tidak semua orang cocok menggunakan cream cream tersebut terutama untuk orang yang memiliki kulit sensitive. Itulah cara pengobatan secara medis, namun tidak semua orang memiliki biaya untuk berobat kedokter dan alternatifnya yaitu dengan melakukan pengobatan secara alami. Berbagai cara alami dapat anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat, untuk lebih jelasnya anda dapat mengetahui berbagai pengobatan secara alami untuk menghilangkan bekas jerawat.

Inilah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami :

1. Lemon
Lemon ternyata dapat digunakan sebagai penghilang bekas jerawat, kandungan yang terdapat didalam lemon ini sudah terbukti dapat menghilangkan bekas jerawat. Lemon cukup mudah ditemui sehingga selain alami lemon juga dapat dibeli dengan harga yang murah, dibandingkan anda perlu berkonsulasi kedokter dan membutuhkan biaya yang mahal. Jika lemon sulit untuk ditemui, anda dapat menggantinya dengan jeruk nipis, caranya yaitu dengan membagi jeruk nipis atau lemon menjadi 2 bagian kemudian usapkan ke kulit wajah anda. atau anda dapat memeras dahulu air jeruk nipis atau lemon kemudian dapat dijadikan sebagai masker. 

2. Madu
Cara menghilangkan bekar jerawat dengan madu ini memang cukup menarik, madu memang sudah terkenal memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan tubuh maupun ntuk kesehatan kulit wajah. Madu dapat membantu menghilangkan sel kulit mati yang diakibatkan oleh jerawat sehingga flek flek hitam yang ada dikulit wajah anda akan segera menghilang. Caranya hampi sama dengan cara diatas yaitu dengan mengoleskan madu keseluruh bagian kulit wajah, jangan lupa dibilas yah bisa bisa nanti di krubutin semut, hehe.

3. Air tajin
Apa anda mengetahui air yang satu ini ? yah air tajin adalah air yang terdapat pada saat memasak nasi, nah air tajin biasanya berwarna putih susu karena air tajin merupakan kombinasi air biasa dengan nasi. Nah air tajin ini dapat anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, caranya dengan mengoleskan keseluruh kulit wajah anda.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat yang dapat anda lakukan, jika anda menginginkan hasil yang maksimal lakukanlah hal tersebut secara rutin. Meskipun cara ini cukup memakan waktu dibandingkan anda pergi kedokter namun perawatan dengan cara ini jauh lebih alami dan tidak memakan biaya yang cukup banyak . 

semoga artikel tentang cara menghilangkan bekas jerawat ini bermanfaat