Beberapa Tempat Wisata Di Sumatera Utara yang Patut Anda Kunjungi



Tempat Wisata di Sumatera Utara - Sumatera utara dengan ibukota Medan adalah salah satu kota yang terbaik. Kota yang tepat berada di pulau Sumatera ini menyimpan banyak cerita yang begitu indah. Mungkin bagi Anda mengunjungi tempat- tempat yang ada di banyak tempat sudah biasa. Namun, di kota Medan yang juga merupakan provinsi ynag memiliki kekayaan alam yang begitu indah. Dengan kekayaan alam yang indah ini, tidak heran jika banyak orang yang begitu menikmati pemAndangan yang ada di kota ini. Medan juga lebih di kenal dengan masyarakat batak yang mayoritas asli orang Medan. Dengan cirri khas ini tidak jarang menjadi daya tarik. Dengan kekhasan masyarakatnya tidak heran jika banyak dari Anda yang mulai mengunjungi medan sebagai tempat wisata terbaik.

Danau Toba - Tempat Wisata di Sumatera Utara Paling Terkenal

tempat wisata di sumatera utara

Selain dengan ciri masayarakat batak yang menjadi mayoritas di sini dengan budaya yang khas, Medan juga terkenal dengan kain ulosnya yang merupakan warisan budaya yang telah mendunia. Sebagai daerah yang memiliki banyak keunggulan, tidak heran jika medan menjadi kota terbesar di Sumatera  Bagi Anda yang saat ini berada di medan, tidak ada salahnya untuk mengunjungi banyak tempat wisata yang begitu indah dan luar biasa untuk liburan Anda. Hal yang pertama Anda temukan adalah dengan danau tobanya yang menjadi daya tarik yang banyak di kunjungi para wisatawan. Baik wisatawan domestik dan mancara negara, sudah sangat familiar dengan Danau Toba. Selain keindahan Danau Toba, masih banyak lagi keindahan dari tempat wisata di sumatera utara tepatnya di medan.

Banyaknya kaindahan alam yang di tawarkan disini membuat banyak wisatawan rela datang jauh untuk mendapatkan pemandangan yang luar biasa. Berikut ini beberapa tempat wisata di sumatera utara yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga yang bisa menjadi panduan Anda untuk berlibur:

Beberapa tempat wisata di sumatera utara

Banyak tempat perlindungan bagi flora dan faunanya seperti gajah sumatera, harimau sumatera dan orang utan yang merupakan spesies yang dilindungi

Istana maimun medan. Disini Anda bisa mendapatkan pelajaran yang baik. dengan adanya nilai sejarah yang merupakan istana peninggalan deli. Untuk mencapai ke tempat ini Anda harus datang pada jam 9 pagi hingga 5 sore.

Taman buaya. Seperti namanya, taman ini di huni oleh banyak jenis buaya yang ada di dunia. Untuk melihat keunikan pada buaya ini, Anda harus mengeluarkan biaya Rp. 5000 untuk melihat semua jenis buaya yang ada di penangkaran.

Hilpark. Sebagai bangunan yang berlokasi di sobolangit dan dengan adanya amusemen park, taman bermain indoor dan outdoor serta dengan adanya theater 4d yang memberikan Anda suasana berbeda saat berada di taman ini. tidak heran jika banyak orang tua yang mengajak anak- anaknya untuk berlibur.

Masjid raya medan. Masjid yang berlokasi di jl. Sisingamangaraja ini merupakan tempat terbaik untuk anda yang ingin beribadat. Sebagai masjid yang juga merupakan tempat ibadah, bisa di kunjungi untuk Anda yang ingin mendapatkan wisata rohani. Selain itu, masjid ini memiliki desain yang unik.

Wisata alam taman lauser. Berlokasi di bukit lawang, disini Anda bisa menikmati banyak orang utan yang di lindungi berkeliaran di taman ini.

Selain dengan tempat wisata di Sumatera Utara tersebut, masih banyak lagi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi misalkan sakju panas, air terjun sipiso- piso, ait terjun tongging, tangkahan, danau linting, sobolangit dan aek sijornih.

semoga informasi tentang tempat wisata di Sumatera Utara ini bermanfaat