Tempat Rekreasi di Bandung

Jika berbicara mengenai tempat rekreasi di Bandung mungkin tidak akan pernah ada habisnya. Pasalnya semenjak semakin maraknya factory outlet, restoran dan pusat perbelanjaan, kota Bandung seolah menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan. Tak heran jika kota tersebut mampu masuk dalam daftar jajaran kota wisata nasional. Bandung yang merupakan wilayah yang berada pada dataran tinggi memiliki udara yang sejuk dan dingin. Apa lagi jika kita mengunjungi tempat-tempat wisata alamnya, maka jangan lupa bawa jacket. Khusus tulisan kali ini tidak akan membahas tentang wisata alamnya. Jika ingin tahu beberapa tempat wisata alam di bandung baca di sini.

Berikut ini daftar mengenai tempat rekreasi di Bandung :


Museum Geologi Bandung

tempat rekreasi di bandung

Museum ini merupakan salah satu museum bersejarah di Bandung. Berdiri sejak 16 Mei 1928, museum ini sudah mengalami perombakan hasil dari dana bantuan JICA (Japan International Cooperation Agency). Setelah perombakan, pada tanggal 23 Agustus 2000, museum ini akhirnya kembali dibuka oleh Wakil Presiden RI, Megawati Soekarnoputri. Museum ini juga menjadi salah satu bangunan bersejarah yang menjadi salah satu bangunan yang mendapat perlindungan langsung dari negara. Disinilah tempat disimpannya materi-materi geologi seperti batuan, fosil, dan mineral. Menurut salah seorang penjaga museum tersebut, material-material geologi tersebut dikumpulkan sejak tahun 1850.

Taman Makam Pahlawan Cikutra

tempat rekreasi di bandung

Tempat rekreasi yang satu ini merupakan salah satu komplek pemakaman para pejuang serta tentara-tentara di Bandung. Komplek makam ini terletak di daerah Kelurahan Cikutra, Cibeunying Kidul, Bandung. Taman makam pahlawan ini bisa dijadikan sebagai tempat wisata pendidikan untuk Anak-anak Anda guna mengenang jasa para pahlawan.

Monumen Perjuangan Rakyat Bandung


Tempatrekreasi di Bandung berikutnya ialah Monumen Perjuangan Rakyat Bandung. Dimana monumen tersebut terletak di sebelah utara Gedung Sate Bandung. Di monumen ini sering diadakan beragam aktivitas, acara-acara hiburan seperti pasar malam atau acara yang lainnya.

Gedung Sate Bandung

tempat rekreasi di bandung

Desain dari Gedung Sate di rancang oleh seorang Ir J. Berger yang berasal dari Landsgeboundienst, yang merupakan dinas pembangunan gedung pemerintah Belanda. Gedung ini juga disebut-sebut sebagai salah satu maha karya terbesar dengan desain yang sangat anggun, dan mempesona tentunya. Selain itu juga, desain unik semakin menambah kesan keindahan dari gedung ini sendiri. Hal ini menyebabkan gedung sate dijadikan ikon kota bandung dan roda pemerintahan provinsi Jawa Barat bertempat di gedung ini, karena gedung sate sekaligus berfungsi sebagai kantor Gubernur Jawa Barat.

Pusat Sepatu dan Tas Cibaduyut


Tempat ini menjadi salah satu tujuan rekreasi dikarenakan tempat ini merupakan pusat perbelanjaan tas dan sepatu. Pasalnya dikawasan ini banyak berdiri toko yang menjual tas dan sepatu . harga yang ditawarkan pun bervariasi. Bisa dibilang cibaduyut adalah surganya untuk para pecinta sepatu dan tas. Silahkan Anda berkunjung ke tempat ini, tapi jangan lupa harus bawa persediaan dana ya, apalagi Anda yang doyan belanja,hehe.

Museum Pos Indonesia Bandung


Museum Pos Indonesia Bandung menjadi salah satu bukti sejarah perjalanan Pos di Indonesia. Museum ini sendiri sudah hadir sejak masa pemerintahan Hindia Belanda.pada tahun 1933 yang mana sebelumnya museum ini diberi nama Museum PTT (Pos Telegram dan Telepon). Museum ini juga merupakan hasil karya Ir J. Berger. Tak heran jika desain dari museum ini sendiri sangat bagus. Nah Inilah tempat rekreasi di Bandung yang terakhir yang dibahas pada tulisan kali ini.

Semoga informasi tempat rekreasi di Bandung ini bermanfaat