Beberapa Tempat Rekreasi di Jakarta

Kota Jakarta seolah menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan untuk datang dan berkunjung kesana. Seperti diketahui, kota Jakarta merupakan ibukota dari negara Indonesia ini dan merupakan kota Metropolitan terbesar yang ada di negeri ini. Tempat Rekreasi di Jakarta tak kalah menarik dari tempat-tempat rekreasi lainnya yang ada di Indonesia. Tempat-tempat Rekreasi di Jakarta beberapa sudah melibatkan berbagai teknologi mutakhir yang akan memanjakan para pengunjung dan memberikan pengalaman-pengalaman yang tak terlupakan. Manfaatkan hari libur anda untuk mengunjungi tempat wisata di Jakarta ini bersama keluarga.

Berikut ini beberapa Tempat Rekreasi di Jakarta yang memang sudah menjadi tempat tujuan rekreasi.

tempat rekreasi di jakarta

TMII (Taman Mini Indonesia Indah)

TMII merupakan salah satu tempat rekreasi yang tentunya sangat sayang jika kita lewatkan saat kita berkunjung ke Jakarta. Disana kita bisa melihat miniatur-miniatur gambaran Indonesia secara keseluruhan yang sangat mini dan indah. Hanya dengan berkunjung ke TMII saja, kita sudah bisa tahu beragam budaya yang tersebar luas di negeri ini. Tempat rekreasi yang satu ini untuk pertama kalinya di prakarsai oleh Alm. Ibu Tien Soeharto.
Bagi para wisatawan yang datang kesana tidak perlu khawatir akan sarana dan prasarana yang ada. Pasalnya ditempat itu sudah tersedia berbagai fasilitas-fasilitas yang bisa kita nikmati diantaranya 11 Unit Taman, 26 Anjungan Daerah, Istana Anak-anak Indonesia, serta beragam fasilitas lain tentunya. Selain itu, disana juga terdapat 15 Unit Museum yang juga bisa kita nikmati.

Kebun Binatang Ragunan

Kebun binatang yang satu ini merupakan salah satu tempat yang paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan untuk mengisi waktu libur mereka. Lebih dari 4040 spesimen binatan dan 295 spesies. Tak heran jika tempat ini sangat cocok sebagai salah satu tempat rekreasi yang juga bisa kita gunakan sebagai sarana edukasi bagi anak-anak. Selain itu juga, di dalam area kebun binatang ini terdapat banyak pohon-pohon rindang yang bisa kita gunakan sebagai tempat bertedung bersama keluarga.

Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol menjadi salah satu tempat rekreasi di Jakarta yang memang sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan apalagi saat waktu liburan tiba. Dengan luas berkisar 552 Ha, Taman Impian Jaya Ancol mampu menampung berbagai fasilitas-fasilitas bagi para pengunjungnya. Beberapa fasilitas yang ada disana ialah Dunia Fantasi, Sea World, Padang Golf Ancol, Kereta Gantung, Pasar Seni, Marina, dan lain-lain.

Kepulauan Seribu

Tempat rekreasi di Jakarta yang lainnya ialah kepulauan seribu. Kepulauan seribu sendiri adalah jajaran pulau-pulau kecil yang terdapat di area pantai utara Jakarta. Dengan keindahan alam bawah lautnya, pantai ini seolah menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan untuk berkunjung kesana. Pulau-pulau yang terdapat di area pantai utara tersebut secara keseluruhan menjelma menjadi beberapa objek rekreasi yang tentunya sangat sayang untuk dilewatkan.

Semoga informasi tempat rekreasi di Jakarta ini bermanfaat