Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Perusahaan

Beberapa Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Perusahaan

Halo, kali ini saya ingin memberikan contoh surat pengunduran diri dari perusahaan. Tentunya anda yang ingin memiliki kehidupan yang lebih baik dari tempat kerja yang sekarang anda harus berani untuk mengundurkan diri dari perusahaan anda. Biar tidak bingung saya berikan contoh surat pengunduran diri dari perusahaan. Yang akan saya berikan hanyalah contoh ya, jadi contoh surat pengunduran diri dari perusahaan ini jangan dijadikan satu-satunya acuan jika anda merasa tidak pas. Silahkan ubah kalimat dan nama sesuai dengan kebutuhan anda.


Berikut ini adalah beberapa contoh surat pengunduran diri dari perusahaan:


 Contoh 1

Jakarta, 1 Januari  2014
Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Alim Rugi (ganti dengan nama perusahaan anda)
Alamat Perusahaan
Jakarta
Dengan Hormat,
Dengan surat ini, saya (Nama Anda) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) sebagai (Jabatan Terakhir di perusahaan), terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri anda).
Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di (Nama Perusahaan Tempat Bekerja). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.
Saya berharap selalu, (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.
Hormat Saya,
Nama Lengkap Anda


Contoh 2


Jakarta, 3 Oktober  2014
Kepada Yth, HRD Manager
PT. Alim Rugi
Jl. Imam Bonjol
Di,-
Tempat

Dengan Hormat,
Melalui surat ini, saya Ujang bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Alim Rugi sebagai karyawan, terhitung sejak tanggal 4 Oktober 2012.
Saya menyampaikan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Alim Rugi. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen, apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.
Saya berharap selalu, PT. Alim Rugi dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.
Hormat Saya,


Ujang


(Nama silahkan ganti sendiri ya)


Contoh 3
Jakarta, 1 November 2013 
Kepada, yth, Kepala. HRD PT AAADi Tempat 
Dengan Hormat, 
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT AAA berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini. 
Nama            : …..…… 
Departemen    : ..........
Jabatan         : …….. ..
No Karyawan  : .........
Bermaksud Mengajukan pengunduran diri dari PT AAA dengan alasan (sebutkan alasan anda mengundurkan diri dari perusahaan, tidak perlu etail). Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan industrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak-hak sesuai ketentuan yang berlaku. 
Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih. 

Hormat Saya, 
Jakarta, 01 November 2013 


(……………………)
Nah itulah beberapa contoh surat pengunduran diri dari perusahaan, silahkan anda gunakan dengan sebaik-baiknya. Semoga setelah mengundurkan diri dari perusahaan anda saat ini, anda memperoleh pekerjaan yang lebih baik untuk masa depan anda.

Silahkan beritahu teman atau saudara tentang contoh surat pengunduran diri dari perusahaan ini.

trimakasih