Manfaat Minyak Zaitun Yang Sangat Ampuh

Di dunia ini ada satu minyak yang sangat banyak khasiatnya. Selain untuk menjaga kesehatan dan perawatan kecantikan, minyak ini juga memiliki manfaat lainnya. Minyak yang dimaksud adalah minyak zaitun, dan manfaat minyak zaitun yang dimaksud akan coba dibahas di artikel kali ini. Semoga bisa menjadi tambahan wawasan bagi kita semua, dan bisa memanfaatkan segala sumber daya yang ada di bumi ini untuk kehidupan kita.

Olive oil adalah sebutan lain untuk minyak zaitun. Minyak yang dihasilkan dari ekstraksi buah zaitun ini bernama lain Olea europaea, sedangkan tumbuhannya termasuk dalam keluarga Oleaceae. Cara mendapatkan manfaat minyak zaitun sangat bervariasi. Selain bisa langsung diminum dan dikonsumsi, digunakan untuk menyedapkan makanan, minyak zaitun juga banyak digunakan untuk banyak jenis keperluan.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

manfaat minyak zaitun

Salah satu manfaat yang bisa didapat dari minyak zaitun adalah untuk menjaga kesehatan, baik mencegah penyakit maupun menyembuhkan. Berikut adalah manfaat minyak zaitun untuk kesehatan , yaitu :

Bermanfaat untuk membuat usus agar tetap sehat

Minyak zaitun memiliki kandungan senyawa yang bernama oleuropein aglycone yang memiliki khasiat untuk menjaga bagian usus agar mendapatkan supply darah yang dibutuhkan. Selain itu, senyawa tersebut juga memiliki sangat membantu tubuh dalam mengurangi resiko dan kemungkinan terjadinya kerusakan pada jaringan usus yang disebabkan oleh berbagai hal, seperti aliran darah yang kurang dalam sel, serta gejala iskemia.

Untuk manfaat kesehatan lainnya, silahkan Anda lakukan pencarian di Google, atau literature lainnya, karena artikel ini akan menjadikan pokok bahasan minyak zaitun untuk perawatan tubuh dan kecantikan.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Perawatan Tubuh Dan Kecantikan


Oke, kalau diatas kita mendapatkan informasi tentang manfaat dan khasiat minyak zaitun untuk kesehatan, maka pada sub judul ini akan dijelaskan secara lebih terperinci tentang manfaat minyak zaitun untuk perawatan tubuh dan kecantikan. Selamat menyimak!
Membersihkan Wajah

Bagi Anda yang suka melakukan kegiatan di luar rumah, atau menggunakan riasan make-up, maka perlu melakukan proses pembersihan wajah agar bisa menjaga kondisi wajah tetap sehat dan pori pori bisa terhindar dari penyumbatan. Selain menggunakan air, Anda pun bisa menggunakan minyak zaitun untuk membersihkan wajah. Caranya, teteskan minyak zaitun secukupnya ke telapak tangan, lalu usapkan ke semua permukaan wajah, gosok secara perlahan hingga semua lapisannya tertutupi minyak zaitun secara merata. Pijat dengan pelan dan lembut selama beberapa menit. Sesudah itu, bersihkan dengan menggunakan air atau handuk hangat.

1. Mengatasi Masalah Rambut Dan Kulit Kepala

Rambut kering, rambut rontok, mengatasi rasa gatal dan kulit kepala yang kurang sehat bisa diatasi dengan menggunakan minyak zaitun. Cara yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut:

Oleskan minyak zaitun secukupnya pada helai rambut dan kulit kepala hingga meresap ke akarnya. Lakukan hal ini dalam kondisi rambut kering/tidak basah. Pijat selama kurang lebih 5 menit hingga minyak meresap. Jika sudah, bungkus kepala dengan handuk panas dan biarkan kurang lebih 20 menit. Saat selesai, bilas dan cuci rambut sampai bersih.

2. Merawat Dan Menjaga Kelembaban Kulit

Untuk kulit kaki yang kering, bibir kering, dan kulit yang kering dan bersisik bisa segera diatasi dengan mengambil manfaat minyak zaitun. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengoleskan minyak zaitun ke bagian tubuh yang ingin dihaluskan dan dilembabkan, baik di kaki, bibir maupun kulit tubuh lainnya. Dengan membiasakan hal ini, maka Anda bisa mendapatkan kulit halus dan lembut layaknya Cleopatra.

Demikianlah informasi tentang manfaat minyak zaitun yang bisa kita optimalkan. Selamat mencoba.