Manfaat Konsumsi Kacang Pinus bagi Kesehatan

Apakah Anda tahu kacang pinus? Kacang pinus atau kacang pine termasuk kacang yang kurang dikenal di Indonesia bila dibanding dengan kacang merah, kacang hijau dan kacang tanah. Sebenarnya kacang ini bisa Anda jadikan sebagai salah satu camilan sehat bila sudah bosan dengan kacang biasa. Ternyata kacang ini mengandung segudang manfaat untuk kesehatan tubuh kita. lalu apa saja manfaat dari mengkonsumsi kacang pinus ini ?

Inilah beberapa khasiat yang diperoleh dari konsumsi kacang pinus!

Manfaat Konsumsi Kacang Pinus bagi Kesehatan

Kaya nutrisi

Kandungan nutrisi penting seperti vitamin C dan vitamin D akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan menyehatkan tulang. Kandungan zat besi didalamnya juga berperan dalam meningkatkan kesehatan saraf dan sistem peredaran darah.

Menekan nafsu makan

Kandungan asam lemak yaitu asam pinoleicakan membantu proses penyerapan makanan dalam tubuh dan menekan nafsu makan. Kacang ini juga bisa bisa membuat usus memproduksi hormon yang menginformasikan kepada otak bahwa seseorang sedang tidak merasa lapar. Hasilnya pun akan membuat Anda bisa makan lebih sedikit karena nafsu makan berkurang.

Awet Muda

Tubuh biasanya secara otomatis memproduksi radikal bebas jika terkena radiasi yang berbahaya. Selain bisa menyebabkan kerusakan organ juga bisa membuat seseorang mengalami penuaan dini. Kandungan vitamin E dan tembaga yang terkandung didalamnya juga akan membantu mencegah radikal bebas serta awet muda.

Mengurangi risiko sakit jantung

Kacang pinus mengandung sera, zat anti-okidan dan lemak sehat. Selain itu, juga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat pemicu sakit jantung.

Meningkatkan energi

Kandungan magnesium dalam kacang ini akan membantu meningkatkan energi. Cocok juga dikonsumsi saat tubuh mengalami kelelahan.

Menyehatkan Mata

Kacang pinus menyimpan kandungan vitamin A dan luetein yang terbukti bisa meningkatkan kesehatan indera penglihatan.

Untuk mengonsumsinya, Anda bisa memakan langsung saat matang atau ditambahkan ke dalam salah satu olahan makanan. Makanan yang mengandung kacang pinus adalah seperti pesto yang merupakan saus spageti.