5 Khasiat Alami Konsumsi Jus Lidah Buaya bagi Kesehatan

Tanaman yang dikenal dengan lidah buaya atau aloevera ini banyak terdapat di Indonesia yang khasiatnya tidak diragukan lain. Selain banyak digunakan sebagai bahan alami untuk merawat kecantikan, bahkan tenaga medis kecantikan sudah banyak yang memakai lidah buaya sebagai salah satu produk kecantikan telah direkomendasikan. Selain itu lidah buaya juga sangat baik untuk kesehatan.

Daripada Anda hanya menaman lidah buaya sebagai hiasan halaman rumah Anda, sebaiknya mengolahnya supaya menjadi bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Akan tetapi pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan manfaat jus lidah buaya untuk kesehatan tubuh.

Lidah buaya atau aloevera merupakan tanaman yang banyak mengandung zat yang dapat membantu meningkatkan energi dalam tubuh kita. Oleh karena itu jika diolah menjadi jus yang segar untuk diminum teryata juga bermanfaat untuk kesehatan. 

Berikut ini beberapa manfaat dari jus lidah buaya, mari kita simak secara seksama. 

Khasiat Alami Konsumsi Jus Lidah Buaya bagi Kesehatan


1. Menjaga Berat Badan

Dalam lidah buaya sendiri bagian dalam yang diolah menjadi jus memiliki bentuk dan tekstur seperti gel atau jelly yang berperan untuk memberikan rasa kenyang setelah mngonsumsinya. Dan dikarenakan lidah buaya memiliki zat yang hampir sama dengan karbohidrat.

2. Meningkatkan Energi Ketika Berpuasa

Saat berpuasa, kondisi tubuh tentunya akan menjadi lemas dan lunglai karena kurang bertenaga akibat kekurangan ion dan cairan di dalam tubuh. Jus lidah buaya juga berperan seperti minuman isotonik yang itu dapat menganti cairan tubuh dan ion yang hilang.

3. Mendinginkan Perut

Perut juga pasti pernah mengalami kondisi yang panas setelah memakan makanan yang panas, bersantan dan pedas. Dan seketika itu perut akan terasa bergejolak dan terasa panas. Untuk menghilangkan rasa panas dalam perut Anda bisa mengonsumsi jus lidah buaya untuk mendinginkan perut karena kondisi perut yang sering berasa panas akan melukai dinding lambung.

4. Membantu Fleksibilitas Sendi

Jus lidah buaya juga dapat berperan  untuk meningkatkan proses regenerasi pada sel-sel di dalam tubuh. Hal ini berfungsi untuk memperkuat otot-otot sendi karena nyeri atau peradangan pada sendi yang lemah akibat faktor usia.

5. Mengobati Panas Dalam dan Sariawan

Jus lidah buaya yang segar teryata juga dapat untuk mengobati panas dalam dan sariawan karena mengandung zat yang memberikan rasa dingin pada tenggorokan dan mulut . rasa dingin tersebut bisa mambantu menghilangkan dan mengurangi peradangan di gusi, bibir, atau lidah yang mengalami sariawan. 

Jus lidah buaya ternyata memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Jadi tertarikkah Anda untuk mencobanya ?