Khasiat Konsumsi Buah Melon bagi Kesehatan Tubuh

Siapa sih yang tak mengenal buah melon? Pasti kita semua mengenalnya dan pernah memakannya. Buah melon merupakan buah yang mudah untuk ditemukan di pasaran karena melon bukan termasuk buah musiman, yang hanya berbuah pada musim melon saja. Buah melon sangat banyak dijumpai di pasaran seperti di pasar tradisional, pasar modern dan supermarket.

Selain terasa nikmat untuk dimakan secara langsung, melon juga telah banyak diolah sebagai berbagai macam makanan dan minuman, seperti kue dengan rasa melon, salad menggunakan buah melon, es buah, jus melon dan lain sebagainya. Dan kabar baiknya adalah, teryata melon juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Pasti bagi Anda yang menyukai buah ini pasti akan makin lebih sering untuk memakannya dan bagi yang tidak menyukai buah ini pasti berniat untuk mencobanya.



Melon adalah buah yang memiliki banyak sekali kandungan  vitamin, seperti vitamin A, vitamin B, dan vitamin C. Buah melon juga mengandung  protein, kalsium dan fosfor. Buah melon juga mengandung mineral, mineral ini mampu menghilangkan keasaman di dalam tubuh yang bisa menganggu proses pencernaan, khususnya keasaman pada lambung. Dan buah melon juga berguna untuk menyembuhkan sembelit.

Selain itu, terdapat pula kandungan antikoagulan yang disebut dengan adenosine dan karotenoid. Adenosine mampu berperan untuk menghentikan penggumpalan sel darah. Penggumpalan yang dimaksud adalah penggumpalan sel darah yang mampu memicu timbulnya penyakit jantung dan stroke. Sedangkan kandungan karotenoid  yang tinggi pada buah melon ini dapat berfugsi sebagai pencegah kanker serta dapat menurunkan resiko terserang penyakit paru-paru.

Nah, sekarang sudah paham kan banyaknya kandungan dan manfaat dari buah melon itu sendiri. Dan yang perlu diperhatikan adalah menjaga kesehatan itu sangat penting karena itu merupakan aset yang berharga dan kesehatan itu tak ternilai harganya. Menjaga dan mempethatikan apa yang kita makan, mengerti apa saja akan kandungan dari yang kita makan merupakan informasi yang penting untuk dipahami.


Demikianlah informasi sederhana yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai buah melon yang enak. Semoga bisa menambah pengetahuan Anda tentang buah-buahan dan manfaatnya untuk kesehatan.