Cara Alami Membuat Kulit Wajah Putih Bersih Dalam 1 Minggu

Cara Alami Membuat Kulit Wajah Putih Bersih – Salah satu simbol kecantikan seorang wanita adalah memiliki kulit wajah yang putih dan bersih. Atau paling tidak tidak bersih, karena meskipun pigmen kulit tidak putih, jika bersih dan terawat akan tetap terlihat cantik. Untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan bersih banyak dari para wanita yang rela merogoh kocek yang tidak sedikit. Mulai dari perawatan yang alami sampai yang tidak alami.

Saat ini mungkin Anda bertanya, kenapa ya kulit wajahku terlihat kusam? Yuk ketahui dulu penyebabnya. Penyebab wajah kusam diantaranya adalah karena sering terkena sinar matahari, karena stress, polusi udara, kondisi medis,  pola hidup yang tidak sehat bahkan sampai penggunaan kosmetik yang salah.

Nah jika saat ini Anda mengalami kulit wajah kusam karena faktor luar, Anda bisa mencerahkan kembali wajah Anda dengan cepat dan alami. Bahkan anda tidak harus bayar mahal untuk pergi kesalon, semua bahan resepnya sudah tersedia disekitar Anda. Dengan resep alami selain murah juga lebih aman, asalkan Anda melakukan perawatan rutin dengan bahan alami tersebut maka kulit wajah putih bersih bisa segera anda dapatkan. Jika Anda ingin mencoba resep alami, silahkan bisa dicoba resep berikut

Cara Alami Membuat Kulit Wajah Putih Bersih dan Cerah Dengan Cepat


Cara Alami Membuat Kulit Wajah Putih Bersih Dalam 1 Minggu

1. Kentang

Mungkian anda bertanya, haah kentang? Ya kentang, anda tau kan? Yang suka dibuat balado itu sama keripik itu lo. Kentang ternyata mengandung vitamin C yang bisa membantu mencerahkan kulit wajah Anda.

Cara membutanya sangat mudah yaitu ambil satu buah kentang yang berukuran sedang, lalu kupas dan kemudian haluskan dengan cara ditumbuk. Kemudian tambahkan air perasan mawar dan diaduk sampai membentuk pasta. Jika Anda memiliki  jenis kulit kering makan bisa Anda tambahkan madu dan perasan lemon.

Gunakan ramuan tersebut sebagai masker kemudian tempelkan di wajah dan biarkan selama kurang lebih 20 menit. Manfaat kentang yang mencerahkan kulit wajah jika digunakan dengan rutin dan teratur sedikit demi sedikit akan mengangkat noda hitam pada wajah.

2. Lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, oleh karena itu lemon bisa digunakan untuk membuat kulit wajah putih bersih alami. Cara membuat maskernya : ambil satu buah lemon kemudian peras airnya dan campurkan dengan beberapa bahan alami lain seperti gliserin dan madu. Oleskan merata ke wajah lalu diamkan beberapa menit.

Agar dalam satu minggu bisa terlihat hasilnya, maka gunakan setiap hari secara rutin. Selama perawatan ndengan masker ini usahakan tidak terkena paparan sinar matahari  langsung. Jika Anda mau bepergian Anda bisa gunakan tabir surya.


3. Toner Tomat

Seperti halnya kentang dan lemon, tomat juga bisa dijadikan masker perawatan wajah secara alami Karen mengandung vitamin C.  Cara membuatnya adalah, ambil 2 buah tomat (tomat apel) lalu diblender dan disaring airnya agar bijinya tidak ikut.  Kemudian tambahkan sedikit yoghurt yang asli.
Kemudian oleskan toner tersebut ke seluruh bagian wajah dan diamkan sampai terasa kering. Setelah kering lalu bilas wajah Anda dengan menggunakan air hangat kuku. Lalu lap dengan handuk secara halus jangan digosok-gosok. Lakukan ini secara rutin sebelum tidur agar hasilnya maksimal dan segera terlihat.

4. Mentimun dan Lidah Buaya.

Cara membuatnya adalah siapkan mentimun dan lidah buaya yang sudah dikupas kulitnyaa Lalu peras mentimun sampi airnya keluar. Air mentimun dicampurkan dengna gel lidah buaya sampai menyatu. Kemudian oleskan keseluruh wajah sebelum tidur. Setelah kering lalu dibilas. Manfaat mentimun adalah untuk merevitalisasi kulit sehingga kulit wajah akan menjadi kencang dan cerah alami.

5. Kulit Jeruk

Ya betul, kulit jeruk. Mulai saat ini jika Anda selesai makan jeruk maka kulitnya tidak usah dibuang. Kulit jeruk bisa digunakan sebagai bahan pencerah wajah karena mengandung vitamin C. Cara pembuatanyya yaitu dengan cara mengeringkan kulit jeruk tersebut kemudian ditumbuk halus, kemudian dicampur dengan madu dan air mawar. Oleskan masker ke seluruh wajah, tunggu hingga mongering lalu bilas sampai bersih.


Itu adalah beberapa resep alami untuk membuat kulit wajah bersih putih dan cerah. Dari beberapa resep di atas silahkan Anda pilih salah satunya lalu lakukan dengan rutin dan konsisten. Ingat ya KONSISTEN. Insyaalah dalam satu minggu sudah mulai terasa khasiatnya. Semoga bermanfaat