Khasiat Alami Konsumsi Buah Lemon bagi Kesehatan

Lemon adalah salah satu buah yang berharga dan menyegarkan. Buah yang berwarna kuning ini banyak dijumpai di supermarket besar dan pasar modern. Lemon sangat nikmat jika diolah menjadi berbagai bahan makanan dan minuman, pastinya akan terasa menyegarkan. Selain itu, lemon merupakan salah satu buah yang bisa dimanfaatkan untuk kecantikan dan kesehatan. Tetapi dalam kesempatan kali ini saya akan membahas manfaat lemon untuk kesehatan.

Lemon adalah buah yang sangat berharga untuk detoksikasi hati. Kandungan asam yang terdapat pada lemon tidak seperti kandungan asam yang terdapat dalam jeruk. Kandungan asam pada lemon mengandung alkali alam. Jika air hangat dicampurkan dengan air perasan lemon akan berkhasiat untuk membersihkan hati dengan cara menghilangkan zat-zat yang beracun di dalam hati.

Apa Saja Manfaat Konsumsi Buah Lemon bagi Kesehatan

khasiat buah lemon bagi kesehatan


Minuman tersebut juga dapat meningkatkan cairan empedu di dalam hati. Cairan empedu yang dihasilkan akan membantu pencernaan dan menghilangkan racun yang berada dalam usus. Dan lemon juga mengandung vitamin C dan antioksidan yang mampu menetralkan radikal bebas yang dikeluarkan oleh darah dari hati.

Selain itu lemon juga bermanfaat untuk mengobati penyakit maag akibat asam lambung yang berlebihan. Di atas telah dijelaskan pula bahwa kandungan asam yang terdapat dalam lemon sangat berbeda sekali dengan kandungan asam yang terdapat dalam jeruk. Berbeda dengan kandungan asam yang terdapat dalam jeruk yang justru akan memperparah kondisi asam lambung. Lemon memiliki keasaman yang dapat menyembuhkan penyakit maag. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan karena di dalam lemon mengandung antioksidan yang sangat baik untuk mengurangi asam lambung yang berlebihan. Caranya cukup mudah, cukup peras air jeruk lemon lalu campurkan dengan air hangat, jangan tambahkan gula, dan minumlah setiap pagi sebelum sarapan.

Jika dilakukan secara rutin dan terus menerus, Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan. 

Nah itu tadi informasi mengenai khasiat alami buah lemon, semoga bermanfaat ya. Terimakasih sudah berkenan untuk membacanya, sampai bertemu lagi di lain kesempatan.