Aneka Zat Beracun yang Terkandung dalam Rokok

Merokok merupakan salah satu kebiasaan yang tidak baik untuk kesehatan tubuh karena merokok mengandung banyak sekali racun yang menjadi satu. Jadi merokok merupakan kebiasaan yang mematikan bagi manusia, selain merugikan diri sendiri merokok juga dapat merugikan orang lain.

Tapi terkadang sebagai perokok tidak mengetahui bahaya apa saja yang terkandung di dalam rokok. Dan yang lebih parahnya lagi banyak yang sudah mengetahuinya tapi tetap saja tidak menghentikan kebiasaan merokok. Justru orang-orang baru menyadari bahaya merokok setelah sudah terserang penyakit.

Berikut adalah sebuah informasi mengenai kandungan yang terdapat dalam rokok.

Zat Beracun yang Terkandung dalam Rokok


Sodium Hidroksida

Zat ini terkandung dalam rokok, padahal zat ini merupakan zat yang biasanya digunakan untuk penghilang bulu ketiak dan bulu kaki yang akan menyebabkan efek panas dan perih

Metanol

Metanol merupakan zat yang banyak digunakan sebagai bahan bakar.

Polonium 210 

Zat ini juga terkandung dalam rokok yang merupakan salah satu zat isotop radioaktif polonium 210 yang merupakan salah satu radio aktif yang mematikan bagi umat manusia.

Aseton

Jika tidak tahu apa itu aseton tanyalah kepada seorang wanita yang Anda kenal, tentu mereka sangat mengenal aseton karena biasanya para wanita memakai aseton untuk membersihkan kuteks.

Kadmium

Zat kadmium ini biasa digunakan untuk bahan dasar pembuatan baterai, pasti zat ini sangat berbahaya dan zat ini pula yang terdapat dalam rokok.

Hidrogen Sianida

Zat ini adalah zat yang terdapat dalam kandungan racun tikus.

Naftalin

Naftalin adalah zat yang terkandung dalam bola-bola pewangi pakaian atau yang sering kita sebut dengan kapur barus.

Asetanisol

Zat ini merupakan zat yang digunakan dalam pembuatan parfum

Asam Asetik

Zat ini yang terkandung dalam pembersih lantai

Cinnamaldehyde

Bahan yang digunakan untuk racun anjing.

Urea 

Urea adalah zat yang terkandung dalam air seni atau urine. Zat ini biasa dimanfaatkan untuk membuat tinta, cat, pupuk dan lain sebagainya.

Selain mengandung banyak nikotin dan komposisi bahan yang lainnya, ternyata rokok juga mengandung banyak sekali zat racun seperti yang telah disebutkan di atas.