Cara Merawat Rambut Secara Alami Di Rumah Sendiri

Setiap manusia diciptakan dengan sempurna. Kesempurnaan manusia salah satunya adalah dengan adanya rambut. Dengan rambut yang bagus dan sehat tentu akan menambah karisma kecantikan atau ketampanan anda. Rasa percaya diri pun akan timbul manakala anda memiliki rambut yang sehat. Namun rambut yang sehat perlu didukung dengan perawatan yang baik. Salah satunya dengan cara alami. Meskipun produk- produk sampo perawatan rambut banyak sekali di pasaran namun tentu saja cara alami lebih baik untuk anda baik manfaatnya untuk jangka panjang maupun pendek. Untuk itu anda perlu tahu cara merawat rambut secara alami di rumah anda sendiri. Ada banyak cara bagi anda untuk merawat mahkota yang telah dianugerahkan Tuhan untuk anda. Namun kami mencoba mengklasifikasikannya untuk anda. Berikut ini pengklasifikasiannya untuk anda.

Cara Merawat Rambut Secara Alami Dengan Berbagai Minyak

cara merawat rambut secara alami

Rambut yang sehat tentu akan selalu berkilau dan pastinya tidak akan ada masalah dengan kulit kepalanya. Berabad-abad yang lalu sudah sudah ditemukan bahwa minyak dapat digunakan untuk solusi cara merawat rambut secara alami yang dapat dikatakan ampuh. Minyak yang digunakan pun tentu tidak sembarang minyak. Adapun minyak yang digunakan yaitu minyak alami seperti minyak sari kelapa, minyak bunga matahari dan minyak almond. Khasiatnya untuk merawat rambut yang bercabang dan rambut kering. Minyak yang lainnya adalah minyak zaitun. Berguna untuk membuat rambut menjadi lembut dan tentunya menjadikannya sehat. Caranya pun sangat mudah untuk anda lakukan yaitu dengan mengoleskan minyak tersebut pada rambut anda. Untuk minyak alami dilakukan setelah anda keramas. Sedangkan untuk minyak zaitun sebaiknya dilakukan sebelum keramas. Kemudian biarkan selama 5 sampai 15 menit. Kemudian bilas hingga bersih.

Cara Merawat Rambut Secara Alami Dengan Rempah-rempah,  Lidah Buaya dan Madu

Klasifikasi selanjutnya untuk merawat rambut anda adalah dengan berbagai macam rempah-rempah. Salah satunya dengan menggunakan kemiri. Tak hanya berguna sebagai bumbu masak, rempah rempah yang satu ini berguna juga untuk merawat dan menyuburkan rambut anda. Caranya gampang saja yaitu dengan membakar kemiri kemudian di tumbuk sampai halus. Kemudian Kemiri yang sudah ditumbuk itu, anda oles ke kepala anda dan diamkan 1 hingga 2 jam kemudian bilas. Tanaman yang berguna untuk rambut yang lainnya adalah lidah buaya. Caranya dengan mengambil bagian dalamnya kemudian haluskan. Setelah itu oleskan secara merata ke kepala anda dan diamkan semalaman dengan cara dibalut dengan plastik sewaktu anda tidur. Esok paginya anda bilas hingga bersih. Lakukan secara terus menerus untuk hasil yang baik. Cara merawat rambut secara alami yang selanjutnya adalah dengan madu. Gunanya untuk menjaga kesuburan rambut. Dengan mencampurkan 2 hingga 3 sendok makan madu dengan kondisioner dan mengoleskannya ke rambut anda yang masih basah selama 30 menit, menjadikan rambut anda bersinar dan berkilau.


Dengan rambut yang sehat, hidup anda pun jauh lebih terasa sehat pula. Setiap aktivitas anda pun dapat anda lakukan tanpa adanya gangguan dari rambut dan kepala anda. Itulah beberapa cara merawat rambut secara alami yang dapat saya bagikan dengan anda. Besar harapan semoga ilmu yang diberikan dapat bermanfaat dan di bagikan kesemua teman dan keluarga anda. Karena jika ilmu disebar, bukannya berkurang malah akan bertambah. Jadi teruslah menggali ilmu.