Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya



Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya memang bukan hal yang mudah, banyak orang orang yang mencoba berbagai produk untuk menghilangkan jerawat namun hasilnya nihil. Bahkan tidak sedikit orang yang menggunakna berbagai krim untuk menghilangkan jerawat namun malah jerawat semakin banyak. Hal tersebut dikarenakan bahan bahan dari krim yang tidak cocok untuk kulit wajah sehingga menimbulkan efek yang lebih buruk dari sebebelumnya. Jerawat sendiri timbul dari berbagai hal misalnya saja debu, setiap harinya tentu saja wajah kita akan terkena debu yang dapat menimbulkan jerawat. Hal tersebut tidak dapat dihindari, terutama untuk orang yang sangat sensitif terhadap debu jerawat akan bermunculan. Tentu saja untuk orang yang memiliki wajah sensitif sebaiknya pengobatan secara alami jauh lebih baik dibandingkan harus menggunakan krim-krim anti jerawat yang belum tentu cocok untuk wajah Anda dan dapat menimbulkan efek yang lebih buruk.

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

 


Setelah jerawat teratasi, ternyata kulit wajah belum bisa berubah seperti semula. Flek hitam yang terdapat diwajah yang diakibatkan oleh bekas jerawat tentu saja sangat menganggu, oleh sebab itu Anda perlu mengetahui cara untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Bekas jerawat sendiri sering terjadi di wajah bekas jerawat , kebiasaan memencet jerawat adalah salah satu faktor yang dapat menimbulkan nampaknya bekas jerawat. Jerawat yang dikeluarkan secara paksa tersebut ternyata dapat membuat bekas jerawat menghitam dan begitu menganggu penampilan. Meskipun ditutupi, flek hitam yang diakibatkan oleh bekas jerawat tentu saja masih terlihat belum lagi untuk Anda yang memiliki bekas jerawat cukup banyak. Nah untuk mengatasinya Anda dapat mengetahui cara cara alami yang dapat menghilangkan jerawat beserta bekasnya yang kami terangkan dibawah .

Inilah beberapa cara menghilangkan jerawat dan bekasnya :

1. Menggunakan jeruk nipis
Ternyata jeruk nipis dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, buah yang memiliki rasa begitu asam ini memiliki khasiat yang sudah dikenal sebagai buah untuk menghilangkan jerawat. Hal yang dapat Anda lakukan yaitu dengan cara membelah jeruk nipis tersebut menjadi 2 bagian kemuadian Anda dapat menggososkannya diwajah Anda. Atau Anda juga dapat memeras jeruk nipis didalam wadah kemudian menjadikannya sebagai masker.

2. Madu
Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya untuk selanjutnya yaitu madu. Menggunakan madu secara rutin terbukti dapat membuat kulit wajah Anda menjadi sehat dan bebas dari flek hitam yang diakibatkan oleh bekas jerawat. Madu ternyata memiliki kemampuan untuk mengangkat sel kulit mati yang terjadi pada bekas bekas jerawat tersebut. caranya Anda dapat menggunakan madu sebagai campuran masker atau mengoleskannya langsung ke kulit wajah Anda. Dengan menggunakan madu ini tidak hanya digunakan untuk menghilangkan flek hitam akibat jerawat, namun juga dapat digunakan untuk melembabkan dan menghaluskan wajah sehingga sangat baik digunakan untuk pencegahan jerawat juga .

3. Rajin mencuci muka
Kegiatan ini memang cukup sepele, namun mencuci muka sangat penting untuk kebersihan wajah Anda. Sering seringlah mencuci muka terlebih lagi jika kegiatan Anda selalu berhubungan langsung dengan yang namanya debu, sering sering mencuci muka dapat menjadi kunci mendapatkan wajah bebas jerawat, dan sehat. Namun banyak orang mengabaikan hal tersebut karena hal tersebut dianggap remeh.

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat dan bekasnya yang dapat Anda lakukan dirumah. Lakukanlah kegiatan tersebut untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan terbebas dari jerawat dan bekas jerawat. 

semoga tulisan tentang Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya ini bermanfaat