Ini Tanda Dan Gejala Asam Urat, Wasapdalah

Tanda dan Gejala Asam Urat - Masih banyak masyarakat yang masih belum "ngeh" dengan tanda-tanda dan gejala asam urat. Banyak yang baru mengetahuinya setelah asam uratnya sudah stadium tinggi. Padahal jika terdeteksi sejak awal, bisa diobati dengan cepat. Terlambatnya penanganan karena belum tahu bagaimana tanda tanda dan gejala mulai timbulnya penyakit asam urat.

Sebelum saya lanjutkan tentang tanda atau gejala asam urat, ada baiknya anda membaca terlebih dahulu tentang penyebab asam urat. Karena hal yang paling penting dalam pengobatan suatu penyakit adalah mengetahui terlebih dahulu apa penyebabnya. Dengan mengetahui penyebabnya kita bisa hentikan penyakit mulai dari sebabnya.

Inilah Tanda-Tanda Gejala Asam Urat


tanda gejala asam urat

Gejala umum tanda penyakit asam urat ada pada tubuh kita biasanya rasa nyeri agak panas yang menyerang persendian. Biasanya yang terserang pertama kali adalah jempol kaki, meskipun ada beberapa yang lain di bagian sendi yang lain seperti pergelangan tangan, lutut, jari-jari tangan dan sendi kaki. Rasa sakit ini karena adanya penumpukan purin di sendi jempol kaki. Selain nyeri akan diikuti oleh bengkak ringan.  

Rasanya nyeri di kaki biasanya membuat penderita kesulitan untuk berjalan. Rasa nyeri biasanya muncul di malam hari atau ketika bangun pagi. Meskipun pada beberapa kasus ada juga yang serangan nyerinya pada siang hari.

Jika Gejala Asam Urat Terjadi, lakukan ini


Jika serangan asam urat baru terjadi sebaiknya Anda segera menghindari makanan-makanan pantangan asam urat seperti makanan yang mengandung kolestero, mengandung protein tinggi. Untuk jenis makanan pantangan asam urat selengkapnya baca di : makanan pantangan asam urat

Kemudian segeralah beristirahat, upayakan jangan pikirkan dulu pekerjaan, selain itu perbanyak minum air putih, pastikan tercukupi 2 liter air  atau 8 gelas sehari. Air putih akan membantu mengeluarkan purin yang menumpuk pada persendian. Jika Anda pecinta teh atau kopi dan minuman minuman manis lainnya maka segera stop minuman tersebut, pastikan hanya minum air putih saja.

Berikutnya segera lakukan pengobatan, bisa dengan pengobatan ke dokter atau dengan obat herbal asam urat. Bisa Anda coba dengan menggunakan daun sirsak, selengkapnya anda bisa baca Manfaat Daun Sirsak untuk Asam urat