Tips Mengatasi Diet Yoyo

Halo sobat tulisan kali ini saya akan membahas tentang tips mengatasi diet yoyo yang dialamai banyak dieter. Ada banyak orang yang berhasil menurunkan berat badan saat melakukan program diet, namun ketika program diet dihentikan, maka berat badan akan naik seperti semula. Hal seperti inilah yang masuk dalam kategori diet yoyo, sebuah situasi yang bisa membuat orang stress.

Hal ini biasanya dipicu karena ambisi yang sangat besar ketika memulai program diet. Namun ketika tujuan atau target berat badan yang diinginkan sudah tercapai, maka program diet akan serta merta dihentikan.
Hal ini jelas memicu berat badan kembali seperti sebelumnya sehingga bisa menghasilkan efek depresi. Efek depresi inilah yang akan memicu timbulnya pemikiran bahwa program diet yang sudah dijalani tidak berhasil. Jelas ini hanyalah bentuk dari pola pikir, bukan dari kesalahan program diet. Oleh karena itu hal ini perlu diatasi.

Berikut Ini Cara Mengatasi Diet Yoyo

tips mengatasi diet yoyo

Kali ini kami akan memberikan tips mengatasi diet yoyo yang tentunya bisa membuat keberhasilan dari program diet anda tidak berhenti hanya pada satu titik saja.

Menimbang Berat Badan Secara Rutin
Menimbang berat badan secara rutin dimaksudkan agar anda memiliki acuan sehingga bisa mengontrol berat badan seoptimal mungkin. Mengontrol berat badan di saat atau sesudah melakukan program diet memliki banyak manfaat agar bisa terhindar dari diet yoyo. Ketika anda berhasil menurunkan berat badan, tetaplah berusaha untuk selalu mengontrol berat badan anda, sehingga anda tetap terpacu agar terus menerus menjaga berat badan pada angka tersebut. Tetap jaga berat badan dengan melakukan hal-hal yang biasa dilakukan saat berdiet.

Kebiasaaan untuk meletakkan timbangan di dalam kamar akan memudahkan anda untuk terbiasa dalam menimbang berat badan. Ketika berat badan anda bertambah, tidak perlu takut. Sebaiknya anda mengatasinya dengan kembali melakukan rutinitas diet seperti sebelumnya. Namun jangan berlebihan dalam mengontrol berat badan, karena hal ini bisa menjadi sebuah beban atau ketakutan tersendiri. Fokus utamanya adalah tetap melakukan diet seperti biasanya namun harus diimbangi dengan mengontrol berat badan sebagai indikator terhadap metode diet yang anda jalani.

Menghindari Kebiasaan di Tempat Kerja
Faktor utama seringnya seseorang mengalami diet yoyo adalah kebiasaan di tempat kerja. Ada begitu banyak godaan di tempat kerja, seperti misalnya makanan yang disajikan pada suatu acara. Ada kalanya di tempat kerja mengadakan sebuah meeting atau pertemuan dengan sajian makanan yang melimpah. Tugas anda adalah mengontrol diri untuk tidak menyantap semua makanan yang tersedia. Utamakan makanan yang mengandung serat tinggi. Hal ini bertujuan agar anda cepat kenyang dan tidak terpancing untuk mencicipi semua hidangan yang disajikan.

Anda juga sebaiknya terbiasa untuk menyiapkan makanan kecil sebagai cemilan agar bisa terhindar dari rasa lapar. Kacang-kacangan adalah cemilan yang sehat karena mengandung kalori yang tinggi serta tidak mengandung lemak jahat. Selain itu, hindari juga juga minuman berkadar gula yang tinggi. Hal-hal sederhana seperti ini akan membuat berat badan anda tetap terkontrol dan terhindar dari diet yoyo.

***

Sekian informasi mengenai tips mengatasi diet yoyo. Kuncinya adalah membiasakan diri untuk tetap mengontrol berat badan. Jangan cepat puas ketika berat ideal sudah tercapai, karena bisa saja berat badan anda akan kembali jika anda tidak mengontrol kebiasaan anda.