Tips Merawat Smartphone Layar Sentuh

Hampir semua gadget atau produk smartphone di dunia ini menggunakan fitur touch screen atau layar sentuh. Fitur layar sentuh inilah yang harus kita perhatikan secara khusus karena layar sentuh yang terdapat di perangkat gadget tersebut berbeda dengan layar yang di miliki oleh ponsel biasa. Untuk anda yang menggunakan smartphone atau gadget yang memiliki fitur ayar sentuh, sebaiknya anda menjaga dan merawat layar smartphone anda supaya tidak mudah rusak.

Di bawah ini ada beberapa cara untuk merawat smartphone layar sentuh supaya tetap awet dan tidak mudah rusak. Untuk itu mari kita lihat Tips Merawat Smartphone Layar Sentuh yang dapat saya buat untuk anda para pengguna smartphone layar sentuh.

Tips Merawat Smartphone Layar Sentuh :

Tips Merawat Smartphone

  1. Jauhkan smartphone layar sentuh anda dari benda-benda yang terlalu tajam dan mengandung magnet.
  2. Simpan smartphone anda di dalam kantong khusus untuk menjaga layar smarthone anda agar tidak mudah tergores oleh benda tajam.
  3. Pakai layar proteksi untuk menjaga layar smartphone anda supaya tidak mudah rusak. Sebaiknya pakai layar proteksi yang berkualitas tinggi untuk menjaga layar smartphone agar tetap awet.
  4. Hindarkan layar smartphone anda dari sinar matahari, karena dapat merusak dan mengurangi kualitas gambar yang di hasilkan oleh layar smartphone tersebut.
  5. Bersihkan layar smartphone dengan kain yang lembut seperti kain pembersih kaca mata, dan jangan membasahi kain tersebut untuk membersihkan layar smartphone anda karena dapat merusak layar smartphone yang anda miliki.
  6. jangan menggunakan pengering rambut untuk mengeringkan smartphone yang sudah terendam air, karena panas yang di keluarkan dari pengering rambut dapat merusak layar yang di miliki samrtphone anda.
  7. Jangan simpan smartphone anda di saku yang sangat ketat atau di dalam kantog yang terlalu menekan/tidak sesuai dengan jenis smartphone anda, karena dapat menimbulkan tekanan yang cukup kuat sehingga layar smartphone anda tertekan dan dapat menimbulkan kerusakan jika di biarkan terlalu lama.
  8. Hindarkan smartphone layar sentuh yang anda miliki dari jangkauan anak-anak di bawah umur.
  9. Jangan menggunakan benda tajam atau kuku jari untuk menyentuh layar smartphone, karena dapat menimbulkan goresan yang dapat merusak layar smartphone.
  10. Jauhkan smartphone dari suhu yang terlalu ekstrim, karena jika suhu terlalu panas atau dingin dapat merusak layar maupun mesin yang terdapat di dalam smartphone tersebut.


Demikian Tips Merawat Smartphone Layar Sentuh yang dapat saya buat untuk anda. Rawatlah smartphone anda dengan baik dan rawat smartphone anda agar tetap awet dan terlihat bagus.