Model Rambut Pendek Dan Tips Bagi Pemiliknya

Menggunakan berbagai model rambut akan membuat kita tampil berbeda. Misal jika tahun lalu kita mencoba untuk menggunakan model rambut panjang, maka tidak ada salahnya kalau di tahun baru ini kita tampil berbeda dengan model rambut pendek. Hal itu akan membuat diri kita kita mendapatkan brand new dan pencitraan diri yang baru. Tapi, dalam memutuskan model rambut  kita harus mempertimbangkan dengan matang, agar jangan sampai model yang dipilih malah akan membuat penampilan kita jadi tidak menarik karena model yang kurang pas dan cocok.

Artikel ini akan membahas tentang beberapa jenis model rambut pendek yang bisa dipilih di tahun 2014 ini. Semoga bisa menjadi referensi untuk Anda dalam memilih model yang tepat!

Beberapa Piliha Dalam Memilih Model Rambut Pendek

model rambut pendek

Dengan mengetahui hal hal yang harus diperhatikan dalam memilih model rambut yang pendek, Anda bisa menghindari kegagalan bisa lebih yakin dalam memilih model yang akan digunakan.

1.       Hindari penggunaan poni tebal

Bagi wajah yang normal dan oval, penggunaan model ini akan membuat pemiliknya terlihat lebih gemuk dan bulat, apalagi untuk orang yang memang memiliki wajah bulat, tentu hasilnya akan semakin bulat. Jadi, hal pertama yang harus dihindari adalah sebaiknya tidak mengunakan model poni tebal, apapun bentuk wajah Anda.

2.       Pilih model shaggy

Khusus untuk Anda yang menginginkan model rambut antara dagu dan telinga, model rambut ini sangat baik untuk dipilih karena memberikan layer yang cukup tebal dan poni yang lumayan panjang, sehingga bisa sedikit menyamarkan kesan wajah Anda yang bulat, sehingga penampilan wajah Anda terlihat lebih tirus.

Jika Anda dituntut untuk menghadiri acara resmi dengan stelan yang rapi dan resmi, maka model rambut ini bisa diatur agar memberikan kesan yang formal dengan memberikan gel pada rambut Anda, sehingga terlihat rapi dan menarik.

3.       Pilih model wavy graduated bob

Khusus untuk yang menginginkan model rambut yang cukup stylish dan trendy, maka model ini paling baik untuk dipilih. Ciri khas model rambut ini adalah bagian depan yang lebih panjang, serta layer yang lebih banyak.

Bagi pemilik wajah bulat, model rambut ini akan membuat orang yang melihat wajah Anda lebih memusatkan perhatian ke rambut, sehingga kesan bulat wajah Anda akan berkurang.

Banyak pilihan lain yang bisa dipilih khusus untuk Anda yang menginginkan model rambut berukuran pendek. Tapi, beberapa model di atas adalah jenis yang sedang menjadi trend akhir akhir ini.

Tips Tampil Lebih Menarik Dengan Model Rambut Pendek


Selain menyerahkan urusan penampilan kepada model rambut, kita pun bisa menyempurnakannya dengan beberapa tips berikut ini :

1.       Belah samping kelimis

Jika Anda pernah menonton film terbaru Anne Hathaway, yaitu Les Miserables, maka Anda akan melihat gaya rambutnya yang cukup pixie. Model tersebut membuatnya tampak anggun dan menarik. Untuk memiliki gaya rambut pendek seperti itu tidak sulit! Cukup siapkan gel rambut dan agar posisi rambut bisa bertahan, dan tampilannya pun lebih berkilau dan basah.

2.       Tambahkan aksesoris rambut

Banyak aksesoris yang bisa digunakan sebagai pelengkap tampilan model rambut pendek kita, antara lain pita rambut, topi, bandana atau berbagai pernak pernik kecil yang cukup efektif untuk digunakan.

Banyak kelebihan yang akan dirasakan oleh pemilik model rambut pendek, misalnya : bisa beraktivitas dengan lebih enerjik dan leluasa, tidak perlu direpotkan dengan rambut, dan kepala terasa lebih ringan dengan beban rambut yang tidak terlalu banyak. Cobalah jika penasaran! Dan rasakan kelebihannya.

Semoga informasi tentang model rambut pendek ini bermanfaat