Beberapa Cara Memutihkan Gigi Secara Alami yang Efektif



Cara memutihkan gigi secara alami - Gigi yang putih adalah mimipi banyak orang. mungkin saat ini anda sering mengalami sakit pada gigi atau kurang percaya diri dengan gigi yang kuning. Memiliki gigi yang putih adalah kinginan banyak orang. memang hal ini terdengar sepele yang membuat banyak orang malas untuk mengosok gigi. Dalam menunjang penampilan, gigi adalah salah satu bentuk diri yang bisa menunjukan jati diri anda. dengan gigi yang putih dan bersih akan membuat anda lebih percaya diri. selain itu, gigi yang putih membantu anda memiliki hawa mulut yang wangi. Namun, untuk mendapatkan gigi putih membuat anda kesulitan. Tidak heran banyak dari anda yang menggunakan cara seperti menggosok gigi. Menggosok gigi adalah kegiatan yang wajib di lakukan dalam membersihkan gigi. Tapi, kegiatan ini masih belum bisa membuat gigi anda putih. Lalu bagaiman cara yang tepat untuk memutihkan gigi secara alami?? 

Cara memutihkan gigi yang banyak di lakukan:

cara memutihkan gigi

 

Aktivitas menggosok gigi adalah aktivitas yang banyak di lakukan. Tidak heran dengan banyaknya merek pasta gigi dan obat kumur untuk gigi di pilih untuk membantu membersihkan gigi. Kedua cara ini di pilih dengan tepat dalam membersihkan sisa makanan ataupun plak yang ada pada gigi anda. beberapa asta gigi dan obat kumur tersebut menggunakan bahan yang alami untuk menjaga kesehatan gigi. Namun, terkadang hal ini membuat anda merasa panas dan pedas di area mulut anda. untuk itulah, ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk membuat tampilan gigi anda lebih putih.

Berikut ini beberapa cara memutihkan gigi secara alami yang bisa anda gunakan untuk menciptakan gigi yang sehat:

 

·        Konsumsi buah berserat
Buah, memang di kenal sebagai makanan yang memiliki manfaat yang luar biasa untuk tubuh. Namun,buah yang berserat juga memiliki fungsi untuk mengatasi gigi anda yang bermasalah. buah seperti apel, brokoli, seledri, kembang kol dan pir adalah beberapa buah yang bisa membantu anda memutihkan gigi dan plak gigi anda.

·        Garam dan lemon
Kedua bahan ini sering di gunakan sebagai tambahan yang ada di pasta gigi. Kandungan yang ada di garam dan lemon membantu mengurangi plak dan gigi yang kuning dan berkarat. Oleskan garam ataupun sari lemon di seluruh gigi anda, biarkan 10 menit lalu kumur- kumur.

·        Baking soda
Sebagai salah satu bahan yang di gunakan untuk membuat kue, ternyata baking soda sangat baik untuk memutihkan gigi anda. dengan hanya menggunakan 2 kali setiap bulanya, anda bisa mengoleskan secara rata baking soda di seluruh gigi anda selama 10 menit, membantu memutihkan gigi dengan cepat dan sempurna.

·        Berhenti merokok
Roko yang mengandung nikotin hasil pembakaran dari tembakau dapat menyebabkan gigi anda kuning. Tidak heran, jika sering merokok gigi terlihat kuning yang tentunya kurang baik. dengan berhenti merokok akan membantu anda dengan baik untuk memutihkan gigi anda dan terhindar dari gangguan kesehatan.

·        Kurangi konsumsi kopi
Sama seperti halnya rokok, kopi yang mengandung kaffein sangat kurang baik untuk pertumbuhan gigi anda. selain itu, bisa membuat gigi anda kuning dan plak. Dengan mngurangi konsumsi kopi membantu anda memutihkan gigi anda.

Itulah, beberapa cara memutihkan gigi secara alami yang bisa anda gunakan dengan baik. beberapa cara alami tersebut juga harus di barengi juga dengan rutin menggososk gigi setiap harinya.

semoga artikel cara memutihkan gigi secara alami ini bermanfaat