Beberapa Tempat Wisata Di Garut Yang Patut Dijelajahi

Mungkin anda jarang mendengar kota Garut sebagai daerah tujuan wisata. Namun belakangan ini, salah satu kabupaten di Propinsi Jawa Barat tersebut sudah menjelma sebagai daerah destinasi wisata yang cukup terkenal dan diminati oleh banyak wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Kebanyakan dari mereka memilih berlibur ke beberapa tempat wisata di Garut karena pada kenyataannya jika dilihat secara lebih detail lagi, Garut memiliki beberapa situs wisata yang bisa dikatakan sebagai tempat yang indah dan mampu menyuguhkan kenyamanan. Selain itu, anda juga akan menemukan sejumlah objek wisata budaya dan sejarah disana. Jadi, anda bisa belajar sambil berlibur, sungguh menarik, bukan?

Sejumlah Tempat Wisata di Garut yang Indah nan Cantik

tempat wisata di garut

Jika anda tertarik untuk mengunjungi kota Garut bersama keluarga ketika masa liburan tiba, maka persiapan awal yang harus anda miliki adalah gambaran tentang tempat apa sajakah yang akan didatangi nantinya. Dengan membuat perencanaan awal, sudah pasti waktu liburan anda akan terasa lebih lama karena waktu dan segala kegiatan telah terkonsep hingga memberi efek pada kefisienan waktu.

Adapun gambaran tentang beberapa tempat wisata di Garut yang bisa dikunjungi, antara lain sebagai berikut:

Pantai Cijeruk Indah


Pantai ini merupakan primadona wisata alam yang bisa menarik perhatian banyak wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Garut. Pantai yang terletak di Desa Sagara dan Pameungpeuk, Garut ini dikelola sedemikian indah oleh pemerintah setempat dan Kompepar Yayasan Cijeruk Indah sehingga hampir tidak ada wisatawan yang kecewa kala berkunjung ke pantai ini.

Pantai Karang Paranje


Pantai selanjutnya yang menjadi tempat wisata di Garut terletak di Kecamatan Cibalong, Garut . Sebelum diresmikan sebagai objek wisata, ternyata pantai ini memiliki iklim antara 17-27o C yang dikarenakan oleh keterikan sinar matahari yang ada di pantai ini. Selain suhu yang panas, tiupan angin di pantai ini juga lumayan besar. Namun anda jangan takut dulu, karena semua itu aman, bahkan anda bisa menikmati keindahan pantai dengan gugusan karang yang menakjubkan. Semua itu terasa lengkap karena pada sore harinya anda akan merasakan sore hari yang eksotis dengan melihat sunset secara jelas.

Gunung Papandayan


Setelah berwisata ke pantai, kita bisa berwisata ke gunung dan menikmati setiap detail keindahannya. Gunung yang bisa dijadikan objek wisata di Kabupaten Garut adalah gunung Papandayan yang merupakan gunung api dengan tinggi 2665 m di atas permukaan laut. Lokasi gunung ini yakni di Kacamatan Cisurupan, berkisar 70 km ke tenggara dari kota Bandung.

Candi Cangkuang


selain wisata alam, kita juga bisa menikmati situs wisata sejarah di Kabupaten Garut. Objek tersebut tidak lain adalah Candi Cangkuang yang tidak lain adalah candi Hindu yang merupakan satu-satunya di Tatar Sunda dan berlokasi di Kampung Pulo, Cangkuang, Kecamatan Leles, Garut.

Sekian dulu pembahasan tentang beberapa tempat wisata di Garut, semoga anda mendapat tambahan informasi dari ulasan di atas.