Aneka Tempat Wisata di Medan yang Layak Dikunjungi

Propinsi Sumatera Utara yang beribukota di kota Medan ternyata kini dapat dijadikan sebagai salah satu daerah tujuan wisata yang menarik di Indonesia. Tempat wisata yang paling terkenal di Medan adalah Danau Toba. Akan tetapi pada tulisan kali ini, beberapa tempat wisata di Medan lebih banyak dibahas tentang tempat wisata sejarah dan edukasi. Hal ini sangat bermanfaat bagi semua kalangan usia agar mereka bisa lebih mengetahui tentang sejarah dan berbagai budaya dari kota Medan itu sendiri. Berlibur ke Medan bisa dijadikan suatu liburan bermakna bagi anda dan putra-putri kesayangan saat liburan sekolah, seperti peribahasa “sambil menyelam minum air”, anda dan keluarga bisa menghabiskan masa liburan sekaligus menambah ilmu pengetahuan tentang berbagai budaya dan sejarah beberapa kota di Indonesia.

Beberapa Tempat Wisata di Medan yang Cocok Untuk Para Pecinta Sejarah

tempat wisata di medan

Anda orang yang cinta sejarah? Jika benar, maka Medan adalah kota tujuan wisata yang cocok dengan hobi anda tersebut. di Medan, kebanyakan tempat wisatanya berbau sejarah dan kebudayaan. Hal ini jelas dapat membantu memperkaya ilmu pengetahuan anda, selain itu, anda akan merasa tersihir dan akan terbawa pada masa dimana tempat wisata itu masih berdiri.

Tertarik untuk membaca apa saja tempat wisata di Medan yang berbau sejarah? Berikut ulasannya

Istana Maimoon

Tempat wisata yang pertama adalah Istana Maimoon atau yang kerap disebut dengan nama Istana Putri Hijau. Istana ini tidak lain adalah istana berwarna kuning yang berdiri pada zaman kerajaan Deli. Istana yang luasnya sekitar 2.772 m2 tersebut berdiri kokoh sejak tanggal 25 Agustus 1888 tepatnya di masa pemerintahan Sultan Makmun Al-Rasyid Perkasa Alamsyah yang merupakan putra pertama dari pendiri kota Medan, Sultan Mahmud Perkasa Alam. Jika ingin berwisata ke tempat ini, anda bisa mendatanginya ke Jl. Brigjen Katamso, Medan.

Masjid Raya Medan

Tempat wisata di Medan yang berikutnya adalah Masjid Al-Mashun atau yang lebih dikenal dengan nama Masjid Raya Medan yang terletak tepat di jantung kota, tepatnya di Jl. Sisingamangaraja. Sejak didirikan pada tahun 1906, terhitung hingga saat ini usia masjid ini sudah lebih dari seabad. Namun kendati begitu, berbagai ornamen dan bangunannya masih tetap kokoh dan utuh. Masjid ini juga merupakan peninggalan kerajaan islam melayu Deli.

Kota Tua Medan

Setelah berkunjung ke Istana tua dan Masjid tua di Meda, maka selanjutnya kita akan mengunjungi kota tua disana. Disebut kota tua karena di wilayah ini akan ditemui banyak sekali bangunan tua yang sampai saat ini masih dilestarikan keberadaannya. Kota tua ini tepatnya berlokasi di Jl. Ahmad Yani, Kesawan. Bangunan-bangunan tua yang masih kokoh berdiri di kawasan ini kebanyakan beraksitektur Belanda seperti halnya yang ada di Kota tua Jakarta, Semarang, dan beberapa kota besar lainnya.


Itulah beberapa tempat wisata yang terdapat di kota Medan. Tentunya selain tempat wisata tersebut masih banyak lagi aneka tempat wisata yang sangat menarik di Medan. Yang jelas, Tempat wisata di Medan di atas merupakan tempat wisata yang cukup banyak menarik perhatian pengunjung yang dating ke Kota itu. Mungkin anda ingin membaca artikel lain tentang tempat wisata di Solo.

semoga tulisan tentang tempat wisata di medan ini bermanfaat