Cara Memutihkan Kulit Secara Alami di Rumah Anda Sendiri

Tentunya akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri manakala anda memiliki tubuh yang putih. Bagi anda seorang wanita, anda akan di lirik oleh banyak pria. Perhatiannya pun terpusat pada anda sampai sampai mereka lupa akan pacarnya masing-masing. Untuk anda yang pria, kulit tubuh yang putih menjadikan anda lebih percaya diri untuk  mendekati wanita incaran anda. Namun kini banyak sekali produk-produk yang menawarkan cara instant namun bisa jadi berbahaya. Lalu bagaimana cara memutihkan kulit secara alami? Kini telah marak informasi tentang hal ini. Baik itu dari warisan leluhur kita ataupun dari penelitian-penelitian yang dilakukan secara terus menerus oleh para ahli yang fokus kepada metode alami nan sehat. Namun untuk anda yang malas pergi ke salon kecantikan atau sibuk dengan rutinitas anda boleh jadi itu merupakan hal yang sulit. Tentunya anda berharap ada cara agar anda bisa melakukan perawatan di rumah. Oleh karena itu kami berusaha memberikan informasi mengenai hal ini kepada anda. Berikut ini beberapa cara yang perlu anda simak.

1.  Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan menggunakan Susu

cara memutihkan kulit secara alami

Bagi sebagian wanita maupun pria yang ingin hidup sehat tentunya memerlukan makanan yang bergizi untuk memenuhi kebutuhan kadar gizi dalam tubuhnya. Dari empat sehat lima sempurna salah satunya adalah dengan meminum susu. Namun kini telah diketahui bahwa selain untuk memberi asupan gizi dalam tubuh, susu juga berguna untuk membuat kulit anda lebih putih dan tentunya sehat pula. Berikut beberapa langkah cara memutihkan kulit secara alami dengan menggunakan susu. Pertama tama anda siapkan susu cream yang kental bukan yang encer. Anda bisa membelinya di Minimarket maupun Supermarket terdekat di kota anda. Kemudian tahap kedua adalah anda oleskan susu kental tersebut ke bagian tubuh atau kulit yang anda inginkan supaya terlihat putih. Anda bisa menggunakan kuas yang steril maupun langsung menggunakan tangan. Hal ini akan lebih baik hasilnya jika anda melakukannya setelah anda selesai mandi. Namun jika anda malas untuk mandi karena cuaca yang dingin atau anda sedang sakit, maka anda terlebih dahulu membersihkan area yang ingin anda olesi susu dengan menggunakan lap yang agak basah. Terakhir, anda diamkan susu kental itu menempel di kulit anda selama kira kira 30 menit kemudian anda bersihkan. Lakukan cara ini terus menerus hingga hasil yang didapatkan pun maksimal.

2. Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan menggunakan perasan air jeruk nipis

Cara memutihkan kulit secara alami dengan perasan air jeruk nipis akan lebih optimal manakala digabungkan dengan campuran buah tomat. Berikut ini langkah sederhana untuk membuat masker campuran jeruk nipis dan tomat. Pertama siapkan jeruk nipis dan tomat. Kemudian blender potongan tomat dengan perasan jeruk nipis. Berikutnya anda oleskan campuran tersebut ke kulit dengan tipis saja. Diamkan sekitar 15 menit. Kemudian bersihkan kulit yang telah diolesi tadi dengan lap dengan sedikit air dingin. Bila anda melakukan secara teratur maka hasilnya pun akan membuat kulit lebih putih dan cerah.

Segala sesuatu yang baik tentu memerlukan yang namanya sebuah proses. Begitupun dengan usaha anda untuk membuat kulit anda lebih putih dan sehat. Karena kulit yang baik tidak hanya menjadikan kenyamanan bagi anda namun bagi orang di sekitar anda. Itulah beberapa cara memutihkan kulit secara alami yang dapat anda lakukan di rumah anda sendiri. Selamat mencoba sendiri.  Baca Juga Artikel tentang : cara mengatasi kulit kering secara tepat